Rabu, 27 Januari 2016

Polsek Sumber Amankan Wanita Pencuri Cincin Emas Tetangga


Probolinggo - Jika kita ketahui bersama, pencurian merupakan suatu kejahatan yang biasa dilakukan oleh kaum adam. Namun tidak halnya dengan kejadian di Dusun Pandansari lor Desa Pandansari Kecamatan SUmber. Kali ini pencurian dengan pemberatan dilakukan oleh seorang wanita. Herannya, wanita tersebut melakukan akasinya layaknya pencuri kelas kakap.

Awalnya Polsek Sumber mendapat laporan kehilangan dari salah satu warga Desa Pandansari, yang mengaku kehilangan cincin emas dengan berat 1.420hem jenis f3, Rabu (27/1) pukul 15.00 WIB. Pelapor yang bernama Tutik (35) menduga bahwa SM (35) yang mencuri barang tersebut dari almari di kamar milik Tutik. Menindak lanjuti hal tersebut, Polsek Sumber langsung melakukan penindakan terhadap pelaporan tersebut.

Ternyata memang benar bahwa SM yang melakukan aksi tersebut. Tersangka wanita tersebut mengaku bahwa dirinya melakuakn aksinya dengan cara merusak pagar pekarangan kemudian mencungkil pintu belakang rumah Tutik dengan menggunakan parang. Lalu ia masuk ke kamar Tutik untuk mengambil cincin dan uang sejumlah Rp. 50.000,-.

Dari tersangka petugas Polsek Sumber berhasil mengamankan 1 buah cincin emas dengan berat 1.420hem jenis f3, uang sejumlah Rp. 50.000,-, dan sebilah parang yang SM gunakan untuk mencungkil pintu belakang rumah pelapor. Akhirnya SM dan sejumlah barang bukti diamankan menuju Mapolek Sumber untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan melakukan penyidikan sesuai prosedur yang ada.