Selasa, 26 Januari 2016

Sat Reskrim Polres Probolinggo Amankan Pelaku Curanmor

Probolinggo - Sat Reskrim Polres Probolinggo berhasil mengungkap pencurian sepeda motor (curanmor) dengan mengamankan tersangka AB (28) di depan Kantor Samsat Polres Probolinggo malam tadi, Selasa (26/1) sektiar pukul 23.00 WIB. Tersangka dapat diamankan setelah petugas Sat Reskrim Polres Probolinggo melumpuhkannya dengan dua tembakan yang diarahkan ke arah kaki kanan tersangka.

Polres Probolinggo berhasil mengungkap pencurian sepeda motor setelah beberapa anggota Sat Reskrim berhasil membuntuti tersangka dari arah Dusun Kapuran Desa Sidomukti Kecamatan Kraksaan. Petugas terpaksa melepas 2 tembakan ke arah kaki kanan tersangka akibat tersangka hendak melawan saat akan diamankan.

AB, seorang tani Desa Matekan Kecamatan Kraksaan ini mengaku bahwa dirinya telah melakukan aksi pencurian sebanyak 4 kali. 2 pencurian sepeda motor dengan kekerasan dan 2 lainnya pencurian sepeda motor. AB saat ini diamankan di Mapolres Probolinggo untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lanjut.

Dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah jaket hitam yang dikenakan tersangka saat beraksi, 4 mata kunci untuk membobol tuas konci sepeda motor, 1 buah celurit, dan satu buah badik. Sat Reskrim Polres Probolinggo masih akan melakukan penyidikan tuntas untuk dapat mengungkap jaringan pencurian sepeda motor dan penadah hasil curian dari tersangka.