Minggu, 03 Januari 2016

Seorang Honorer Satpol PP Tewas Di Kamar Mandi

Probolinggo - Seorang laki - laki ditemukan tewas terkapar di atas kloset di kamar mandi kantor Kecamatan Sukapura. Korban meninggal merupakan seorang honorer Satpol PP Kecamatan Sukapura. Misril (47) warga Dusun Krajan Desa Sukapura Kecamatan Sukapura ini meninggal kala berjaga malam di kantor Kecamatan Sukapura, Minggu (3/1).

Sekitar pukul 04.30 WIB korban ke kamar mandi diperkirakan untuk buang air besar dan berwudlu untuk melaksanakan sholat shubuh. Sekitar pukul 05.00 WIB mertua korban mencari ke pos penjagaan kantor Kecamatan tidak ada dan belum kembali ke rumah. Selanjutnya sekitar pukul 05.30 WIB istri dan mertua korban kembali mencari korban di Kantor Kecamatan. 

Istri korban berusaha memanggil manggil nama korban namun tak ada jawaban dari korban. Hingga akhirnya istri korban mencari ke belakang kantor Kecamatan. IStri korban menemui sebuah celana yang tergantung pada pintu kamar mandi dan sontak membuat istri korban mendobrak pintu kamar mandi tersebut. Na'as, yang ditemui Erna adalah jasad suaminya yang telah terkapar di atas kloset.

Usai menemukan suaminya tak bernyawa, Erna langsung menghubungi Polsek Sukapura untuk meminta pertolongan dan Kapuskesmas Sukapura, dr. Arif. Selanjutnya korban di bawa menuju Puskesmas Sukapura untuk pemeriksaan penyebab kematian. Hasilnya adalah korban meninggal akibat serangan jantung. Istri dan mertuanyapun mengakui bahwa korban sering keluar masuk Rumah Sakit akibat serangan jantung yang korban alami.

Selanjutnya Polsek Sukaapura kembali mendatangi Kantor Kecamatan untuk olah TKP bersama Iden Polres Probolinggo. Istri dan mertua korban juga dimintai keterangan kejadian dan membuat Visum et repertum. Langkah lanjut yang dilakukan Polsek Sukapura adalah berkoordinasi dengan Camat Sukapura dan berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk membuat surat pernyataan menerima kematian  korban dan tidak berkenan untuk diotopsi.