Rabu, 13 Januari 2016

Sopir Mengantuk Truk Terjungkil di Pantura Randumerak

Probolinggo - Kecelakaan lalu lintas tunggal yang dialami oleh truk dengan nopol N 8203 UT mengagetkan warga yang bermukim di sekitaran Jalan raya Pantura Desa Randumerak Kecamatan Paiton. Bagaimana tidak? truk berukuran besar dan bermuatan berat tersebut tiba tiba menyisir pinggiran jalan hingga menabrak tiang lampu penerangan jalan dan akhirnya terjungkil di tepian bahu jalan pantura Desa Randumerak pagi ini.

Mulanya truk yang dikemudikan Subianto (62) warga Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo tersebut melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan normal. Tak jauh setelah truk tersebut melewati jembatan Randumerak tiba - tiba truk seaakan - akan tak dapat dikendalikan. Truk menyisir pinggiran bahu jalan hingga menghantam tiang lampu penerangan jalan dan terjungkil ke lahan yang lebih rendah.

Beruntung sang sopir tidak mengalami luka serius akibat kejadian tersebut. Sat Lantas Polres Probolinggo yang menerima laporan bergegas menuju lokasi kecelakaan untuk selanjutnya melaksanakan proses evakuasi sopir truk yang terjungkil ini. Sat Lantas Polres Probolinggo lanjut mengolah TKP dengan teliti dan mencatat kesaksian beberapa orang yang mengetahui kejadian kecelakaan tunggal tersebut. Namun Subyanto mengakui bahwa saat ia mengemudikan truk bermuatan tersebut memang dalam keaadaan mengantuk.

Usai memperoleh keterangan yang dibutuhkan, Sat Lantas Polres Probolinggo memanggil derek untuk mengevakuasi truk yang masih dalam keadaan terjungkil. Selanjutnya truk tersebut akan diamankan sementara di kantor Sat Lantas Polres Probolinggo untuk menjalani pemeriksaan.