Selasa, 05 Januari 2016

Tasyakuran Hari Jadi Kota Kraksaan ke-6

Probolinggo - Kota Krakasaan kembali merangkai beberapa acara dalam menyambut hari jadi Kota Kraksaan yang ke-6. Acara yang dirangkai dalam pekan hari jadi Kota Kraksaan ini bertujuan untuk kembali mempromosikan Kota Kraksaan dengan beberapa unit pelayanan dan renovasi area public yang telah pemerintah kembangkan selama setahun terakhir.

Salah satu kegiatan yang hari ini dilaksanakan adalah tasyakuran Hari Jadi Kota Kraksaan ke-6 dan ziarah ke makam Kyai Ronggo yang merupakan perintis pembangunan Kecamatan Kraksaan dahulu sebelum akhirnya menjadi Kota Kraksaan. Acara hari ini dilaksanakan di Pendopo Kota Kraksaan dengan dihadiri oleh Kapolres Probolinggo, Drs.Hasan Aminuddin, Muspida Kabupaten Probolinggo, Bp. Wakil Bupati Kabupaten Probolinggo, Muspika Kraksaan, Kepala SKPD Kabupaten Probolinggo, dan Tokoh - tokoh agama se Kabupaten Probolinggo.

Adapun rangkaian yang dilaksanakan hari ini adalah sebagai berikut. Awal semua yang terlibat bergerak menuju makam Kyai Ronggo di Komplek Pemakaman Sidomukti untuk berziarah kepada tokoh yang merintis pembangunan di Kecamatan Kraksaan dahulu sebelum menjadi Kota Kraksaan. Usai Berziarah ke makam Kyai Ronggo, dilanjut dengan bacaan tahlil, yang pahalanya dikirimkan kepada Kyai Ronggo serta keluarga atau kerabat seluruh peserta yang terlibat dalam tasyakuran hari ini. Usai tahlil, acara dilanjutkan dengan silaturrahmi atau tatap muka dengan segenap Muspida, Kepala SKPD, dan Tokoh Agama se Kabupaten Probolinggo.

Dengan mengucap syukur acara yang hari ini dihelat berjalan dengan lancar dan hikmat. Acara Tasyakuran tersebut merupakan acara awal dari berbagai rangkaian acara dalam pekan Hari Jadi Kota Kraksaan ke-6.