Senin, 04 Januari 2016

Terbentur Sudut Kamar Mandi, Kakek Berusia 80th Meregang Nyawa

Probolinggo - Senin, 4 januari sekitar pukul 08.30 WIB Polsek tiris menerima laporan ditemukannya seorang laki - laki meninggal dunia di kamarnya dengan luka dibagian kepalanya. Sumarwa (80) warga Dusun Bintaro Desa Ranu Gedang Kecamatan Tiris ditemukan tak bernyawa terlentang di atas tempat tidurnya oleh cucunya sendiri yaitu Mistiyah (24)

Awalnya pada pukul 02.00 WIB menantu korban, Muhri (60) mendengar korban sedang berada di kamar mandi yang bersebelaha dengan dapur untuk buang air kecil. Setelah itu Muhripun tak mendengar kegiatan lain yang dilakukan oleh mertuanya itu.

Namun saat Mistiyah mengantar makanan untuk kakeknya sekitar pukul 05.30 WIB, Mistiyah dikagetkan dengan kondisi kakeknya yang terlentang berlumur darah pada bagian kepalanya. Sontak mendengar kabar dari Mistiyah keluarga korban berbondong - bondong masuk ke kamar korban untuk memberikan pertolongan pertama pada luka yang cukup panjang pada bagian kepala korban.

Namun pertolongan yang diberikan pihak keluarga serasa sia - sia setelah pukul 07.30 WIB korban meninggal dunnia ketika hendak dibawa menuju puskesmas Ranugedang. 

Berdasar olah TKP tim Ident Polres Probolinggo, Polsek Tiris, dan Puskesmas Ranugedang Kecamatan Tiris, Visum et Repertum korban terdapat luka di bagian pelipis kiri korban dengan panjang kurang lebih 5cm dan lebar kurang lebih 1cm yang diakibatkan oleh benturan benda tumpul. Dari kegiatan olah TKP Petugas juga mendapati bahwa korban meningal dunia akibat terbentur sudut dinding kamar mandi dari batu bata yang belum diplester. Mengingat juga kondisi korban yang mengidap stroke 3 tahun, korban tak dapat berbicara kala mendapati luka di kepalanya.

Langkah selaanjutnya yang diambil oleh Polsek Tiris adalah koordinasi dengan pihak keluarga korban dan Kepala Desa Setempat serta meminta keluarga korban membuat pernyataan tuntutan, karena kejadian tersebut merupakan suatu musibah bukan tindak kekerasan.