Jumat, 26 Februari 2016

3 Orang Diamankan Dalam Patroli Penertiban Miras

Probolinggo - Giat Patroli jajaran Polsek se wilayah hukum Polres Probolinggo kian diperketat. Setiap harinya, giat patroli keamanan, dan gangguan masyarakat dilaksanakan dengan konsentrasi target yang berbeda disetiap minggunya. Contohnya minggu ini, dimana Polres Probolinggo menetapkan konsentrasi target patroli Polsek merupakan penertiban minuman keras ynag masih beredar di tengah masyarakat. Konsentrasi penertiban minuman keras tersebut dimulai dari tadi malam, kamis (25/2).

Setiap Polsek berpatroli di wilayah hukumnya masing masing untuk memastikan wilayahnya tidak ada gangguan dan aman dari peredaran minuman keras. Tidak membutuhkan waktu yang lama, pukul 19.00 WIB Polsek Sumber berhasil mengamankan AN (35) di kediamannya. AN diamankan setelah petugas patroli Polsek Sumber mendapati dirinya memiliki 5 botol bir hitam Panther dan 2 botol Draft Beer yang diduga akan di konsumsinya bersama temannya.

Pukul 20.30 WIB, giliran Polsek Gading berhasil mengamankan 3 botol arak yang dioplos dengan minuman berenergi kala petugas Polske Gading berpatroli di jalan tengah hutan sengon Desa Nogosaren Kecamatan Gading. Petugas hany aberhasil mengankan minuman keras saja, sementara komplotan pemuda pemilik minuman keras tersebut melarikan diri kala petugas menghampiri komplotan pemuda tersebut.


Pukul 21.30 WIB, Polske Kuripan mengirimkan laporan singkat tentang penangkapan dua pemuda yang didapati membawa sebotol arak yang dioplos dengan minuman berkarbonasi berwarna merah. Petugas mengamankan FR (17) dan ZN (20) tersebut saat keduanya melintas di depan Mapolsek Kuripan. Keduanya lanjut diamankan menuju Mapolsek Kuripan.

Selanjutnya, Polske Sumber dan Polske Kuripan melakukan pembinaan terhadap ketiga tersangka yang tertangkap memiliki minuman keras. Petugas patroli tidak melakukan penahan terhadap ketiganya, namun ketiganya telah sepakat tidak mengulangi kesalahan yang sama dengan surat pernyataan yang dibuat.

Dari giat patroli dengan konsentrasi target seperti ini, Polres Probolinggo berharap giat patroli setioap Posek dapat menigkat dan memastikan wilayahnya aman.