Selasa, 16 Februari 2016

Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Kabupaten Probolinggo

Probolinggo - Musim penghujan telah tiba. Terlihat dari baagaimana hujan deras mengguyur Kabupaten Probolinggo dalam beberapa hari ini. Beberapa ancaman mulai nampak dari derasnya hujan dengan jangka waktu panjang. Melihat Fenomena ini, BPBD Kabupaten Probolinggo berkoordinasi dengan segenap forpimda Kabupaten Probolinggo untuk menanggulangi dampak buruk dari cuaca saat ini.

Dengan latar belakang kejadian diatas, BPBD dan Forpimda Kabupaten Probolinggo melaksanakan Gelar Apel Pasukan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Probolinggo pagi ini, Selasa (16/2) pukul 08.00 WIB. Apel yang dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Probolinggo ini dilaksanakn di halaman depan Polres Probolinggo. Gelar apel pasukan ini dilaksanakan guna melakukan persiapan ataupeneteksian dini bencana juga untuk melaksanakan pengecekan alat bantu dalam melaksanakan evakuasi saat terjadi bencana.

Gelar apel Pasukan ini berlangsung selama satu jam hingga berakhir pada pukul 09.00 WIB. Dimana usai melaksanakan gelar apel pasukan ini Bupati Probolinggo, Hj. Puput Tantrianasari menyempatkan diri bergeser halaman belakang Mapolres untuk memantau pelaksanaan pembangunan masjid  Amanullah Polres Probolinggo. 

Tepat pukul 09.30 WIB Bupati Probolinggo meninggalkan tempat, sementara untuk peserta lain bergeser menuju ruang eksekutif Polres Probolinggo untuk selanjutnya melaksanakan rapat koordinasi untuk penanggulangan bencana. Rapat tersebut dihadiri oleh muspika se-Kabupaten Probolinggo. Rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menentukan langkah - langkah real dalam pencegahan dan penanggulangan bencana.

Dari rapat yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Probolinggo ini, semua Muspika se-Kabupaten Probolinggo diharapkan untuk tanggap dalam membaca situasi lingkungan dan segera melapor bila mendeteksi akan datangnya bencana. Sistem koordinasi lingkar BPBD, Polres Probolinggo, Kodim 0820, dan Muspika ini nantinya diharapkan dapat berjalan lancar untuk menciptakan Kabupaten Probolinggo Tanggap Bencana.