Senin, 22 Februari 2016

Apel Sinergitas Pemda, TNI, Polri di Lapangan Apel Polres Probolinggo


Probolinggo - Lapangan apel Mapolres Probolinggo kembali digunakan guna mempererat solidaritas antara Pemkab Probolinggo, TNI, dan Polri lewat Apel Sinergitas Pemda, TNI, dan Polri pagi ini, senin (22/2) pukul 08.00 WIB. Apel Sinergitas tersebut terdiri dari beberapa pleton diantaranya barisan  gabungan forpimka se-Kabupaten Probolinggo, pleton Polisi Militer TNI AD, kompi Kodim 0820, kompi  Polres Probolinggo, dan kompi Satuan Polisi Pamong Praja.

Apel sinergitas Pemda, TNI, dan Polri tersebut sengaja dihelat untuk kembali mempererat  silaturrahmi antar instansi yang terkait guna menciptakan daerah yang aman, nyaman, dan tentram kedepannya. Apel tersebut juga diharapkan dapat memperkuat solidaritas, profesiomalisme, dan dapat memberi suntikan mental baru antar instansi untuk mengamanakan kebijakan pemerintah. 
Berbeda dengan apel seperti biasanya, apel pagi ini dipimpin oleh 3 inspektur upacara yaitu, Kapolres Probolinggo, Dandim 0820, Asisten 1 Kabupaten Probolinggo. Sementara di barisan pasukan, Sat Sabhara Polres Probolinggo mengambil tempat sebagai komandan apel. Ditengah apel, dilaksanakan pula pengucapan janji prajurit Sapta Marga dan Tri Brata. Hingga rangkaian apel selesai, apel telah berhasil dilaksanakan dengan lancar sebelum  seluruh pasukan berkumpul bersama dan mengambil gambar dibawah backdrop Apel Sinergitas Pemda, TNI, dan Polri sebelum akhirnya dibubarkan.