Minggu, 28 Februari 2016

Enam Pemuda Diamankan Saat Berpesta Miras Di Bumi Perkemahan Lumbang


Probolinggo - Miris bila kita kembali melihat pergaulan anak muda jaman sekarang. Budaya mabuk - mabukan bak orang barat ditiru secara terbuka oleh pemuda kita di jaman yang modern ini. Pesta miras di tempat - tempat umum, apalagi pesta miras tersebut dilakukan dengan lawan jenis, bisa saja tidak hanya menjadi ajang pesta miras namun juga dapat berdampak ke pesta lain yang lebih dapat merusak moralitas anak muda jaman sekarang.

Minggu (28/2) sekitar pukul 13.30 WIB petugas patroli Polsek Lumbang mengamankan 6 remaja putra - putri sedang asyik berpesta miras oplosan di Bumi Perkemahan Desa Lumbang Kecamatan Lumbang. Anehnya, para pemuda - pemudi ini tak sungkan memutar gelas di hadapan pengunjung Bumi Perkemahan lainnya. Kejadian tersebut sontak membuat warga sekitar Bumi Perkemahan Lumbang terkejut. Mereka berenam berlagak seakan hanya meminum minuman berkarbonasi, karena yang mereka pegang adalah botol fanta berwarna merah. Ternyata dalam botol tersebut adalah minuman arak yang dioplos dengan fanta, sehingga pengunjung lainnya tak mencurigai keenam pemuda - pemudi tersebut.

Untuk Proses selanjutnya keenam tersangka dengan inisial FD (18), HR (19), HA (22), SL (18), NI (22), dan SV (19) diamankan menuju Mapolske Lumbang. Mengingat usia keenam remaja tersebut yang masih dalam usia pelajar, Polsek Lumbang akhirnya mengambil tindakan untuk melakukan pembinaan terhadap keenam remaja tadi dengan meminta keenam remaja tadi membuat surat pernyataan untuk tidak kembali mengulang kejadian tersebut. 

Selain itu, petugas juga meminta informasi terhadap keenam remaja tersebut terkait toko yang menjual miras kepada keenamnya.  Setelah diketahui, toko yang menjual miras kepada mereka berenam adalah toko milik PR yang beraalamat di Desa Tandon Sentul Kecamatan Lumbang. Dari informasi tersebut selanjutnya petugas akan melaksanakan penggerebekan terhadap toko yang menjual miras kepada keenamnya.