Jumat, 26 Februari 2016

Gagal Larikan Beras 5kg, Remaja Desa Dawuhan Harus Berurusan Dengan Polisi

Probolinggo - Seorang remaja Desa Dawuhan Kecamatan Krejengan harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah tertangkap basah oleh salah seorang saksi sedang mengambil barang curiannya di tepi sungai. tersangka yang dikenal dengan inisial ZA (21) akhirnya diamankan menuju Mapolsek Krejengan siang ini, jum'at (26/2) pukul 13.00 WIB.


Kronolgis singkat mengapa akhirnya remaja tersebut harus diamanakan menuju Mapolsek Krejengan adalah sebagai berikut. Sekitar pukul 11.30 WIB siang ini tersnagka mengakui dirinya memasuki salah satu rumah yang pemiliknya dikenal sebagai Bu Sami (70) di Dusun Jawaan Deas Kedung Caluk Kecamatan Krejengan. Tersangka memasui rumah melalui pintu belakang rumah korban. Tanpa ada yang mengeetahuinya tersangka selanjutnya mencuri sak yang berisi 5kg beras. Kemudian tersangka keluar rumah korban dan menyembunyikan sak tersebut di tepi sungai tak jauh dari rumah korban.

Sekitar pukul 12.30 WIB tersangka melihat kondisi aman dan kembali menuju tepian sungai tadi untuk mengambil barang curiannya. Namun sial, salah satu tetangga Bu Sami melihat tersangka yang mambawa sak berisi 5kg beras tersebut. Setelah ditanya saksi, tersangka menyatakan bahwa dirinya hendak menghantar beras tersebut ke Bu Sami.

Lantas saksi langsung membawa tersangka untuk menemui korban. dan pernyataan tersangka ditepis oleh korban. Akhirnya tersangka diamankan ke Kepala Desa Kedung Caluk untuk selanjutnya dilaporkan menuju Mapolsek Krejengan. Saat ini, tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolsek Krejengan. Polske Krejengan masih akan memeriksa tersangka untuki kemungkinan adanya tersangka lain dalam kejadian tersebut.