Rabu, 24 Februari 2016

Mendahului Truk, Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak Pick Up Dan Minibus

Probolinggo - Kembali lagi kecelakaan lalu lintas di jalan raya pantura Kabupaten Probolinggo memakan korban. Kali ini pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian akibat tertabrak mobil pick up dan dilanjut dihantam mobil minibus yang searah dengan pengendara sepeda motor itu tadi. Kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada rabu (24/2) pukul 15.00 WIB di sebelah timur Pos Pantau Sat Lantas Polres Probolinggo di Desa Klaseman Kecamatan Gending.

Awalnya korban pengendara sepeda motor dengan nomor polisi N-2235-MD melaju dari arah barat ke timur. Berjalan searahnya adalah mobil minibus dengan nomor polisi N-528-NV dengan kecepatan sedang. Setiba di tempat kejadian, pengendara sepeda motor tersebut mendahului sebuah truk pengangkut barang. Kala mendahului, ternyata dari arah berlawanan datang mobil pick up dengan nopol L-9627-NI melaju dengan kecepatan sama tingginya dengan sepeda motor. Tabrakanpun tak terhindarkan, korban pengendara sepeda motor tersebut terpelanting ke kiri sementara mobil minibus dibelakang tidak dapat menghindarinya dan malah menghempaskan korban ke depan.

Korban tewas seketika di tempat kejadian, sementara pengemudi pick up yang diketahui identitasnya adalah Ansori dan pengemudi mobil minibus Harianto diperiksa pihak Sat Lantas Polres Probolinggo yang bertugas di pos pantau tak jauh dari tempat kejadian. Sementara korban meninggal dunia diketahui sebagai Ahmad Usairi, warga Desa Randu Jalak Kecamatan Besuk dilarikan menuju RUmah Sakit Umum Daerah Waluyo Jati Kraksaan.

Usai kejadian, petugas langsung melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan yang menjadi alat bukti ke unit Laka Lantas Polres Probolinggo. Petugas juga meminta keterangan para saksi yang melihat dan saat itu pula berada di tepi jalan pantura Desa Klaseman untuk melengkapi berkas pemeriksaan. Sementara untuk korban, petugas membantu untuk berkoordinasi dengan pihak jasa raharja untuk mendapat santunan kecelakaan dari Jasa Raharja.