Selasa, 09 Februari 2016

Pejalan Kaki Tewas Seketika Setelah Terhantam Bus

Probolinggo - Kecelakaan lalu lintas di blackspot semampir - pajarakan kembali memakan korban jiwa. Adalah Sulastri (45), warga Desa Penambangan Kecamatan Pajarakan yang menjadi korban. Korban meninggal dunia di tempat sesaat setelah Bus Malam Cepat menghantam dirinya.

Kejadian bermula pada selasa, (9/2) pukul 02.35 WIB. Bus Gunung Harta yang nopol DK-9127-GH yang dikendarai Mujiono melaju cepat dari arah timur ke barat. Sesampainya di TKP, semula korban yang berjalan di sisi selatan jalan tiba - tiba menyebrang dengan tidak memperhatikan situasi jalan raya. Sopir bus yang terkejut karena korban tiba - tiba menyebrang, sontak menginjak tuas rem dengan dalam. Namun na'as, karena dekatnya jarak dan tingginya kecepatan bus yang melaju, korban tak terselamatkan dari tabrakan.

Saat Kejadian, keadaan jalan di TKP memang sedikit gelap akibat jauhnya sumber penerangan yang dipasang. Setelah kejadian tersebut, Unit Laka Lantas Polres Probolinggo selanjutnya membawa jasad korban menuju RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk dimintakan Visum Et Repertum. Selanjutnya petugas melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti yang didapat dari pengolahan TKP.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Probolinggo juga memeriksa beberapa saksi di tempat kejadian guna mengusut tuntas kasus laka lantas yang melibatkan sebuah bus dan pejalan kaki ini. Sementara kepada pihak korban, petugas membantu untuk mempercepat bantuan santunan kecelakaan lalu lintas dengan berkoordinasi dengan Jasa Raharja.