Kamis, 04 Februari 2016

Pemeriksaan Senjata Api Berkala Polres Probolinggo

Probolinggo - Dalam menjaga kesiagaan dalam bertugas, Polres Probolinggo secara teratur melaksanakan pemeriksaan senjata api milik anggota Polres Probolinggo hari ini, kamis (4/2). Pemeriksaan senjata api milik anggota Polres Probolinggo tersebut dilaksanakan untuk mengetahui keadaan senjata api yang ada pada anggota. Pemeriksaan hari ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Iwan Setyawan, dan dengan didampingi Kasi Propam Polres Probolinggo, Iptu Habi Sutoko.

Jumlah total pemegang senjata api adalah sejumlah 226 anggota, sementara hari ini hanya hadir 132 anggota. Sementara anggota yang berhalangan hadir hari ini sejumlah 84 anggota akan dilaksanakan pemeriksaan lanjutan pada hari selasa, 9 februari. Pemeriksaan hari ini meliputi pemeriksaan kelayakan senjata api, kebersihan senjata api, kartu tanda senjata api. 

Dari hasil pemeriksaan senjata api yang dilaksanakan pagi ini pukul 08.00 WIB Kapolres Probolinggo dan Kasi Propam Polres Probolinggo menarik sejumlah 21 pucuk senjata api yang menurut pemerikisaan tidak sudah tidak memenuhi kelayakan. 21 pucuk Senjata api tersebut tidak memenuhi kelayakan seperti kurang berfungsi dengan baik, dan tidak memenuhi syarat administrasi.