Selasa, 02 Februari 2016

Polsek Sumber Ringkus Dua Tersangka Pelaku Pencurian 100kg Kentang

Probolinggo - Polsek Sumber akhirnya meringkus dua pria pelaku pencurian kentang di sebuah gubug penyimpanan kentang milik Damiati (korban) di Dusun Klentean Desa Pandansari Kecamatan Sumber kemarin, selasa (2/2) sekitar pukul 16.00 WIB. Polsek Sumber awalnya menerima laporan dari korban, bahwa gubug peyimpanan sayuran miliknya telah dibobol orang sekitar pukul 09.00 WIB. Korban memang awalnya menaruh kecurigaan terhadap dua pesuruh tani yang dia pekerjakan untuk merawat sayuran, yaitu SC (50), dan ML (32).

Kecurigaan korban terbukti benar, kala petugas kepolisian berhasil mengamankan kedua tersangka dengan dua karung plastik kentang yang dicurinya dari gubug milik korban. Keduanya mengaku membobol gubug penyimpanan korban dengan merusak gembok pintu dengan sebuah linggis berukuran sedang. Kemudian keduanya mencuri 2 karung kentang dengan total berat 100kg pada pukul 03.00 WIB dihari yang sama.

Kedua tersangka dan barang bukti kemudian diamankan menuju Mapolsek Sumber. Polsek Sumber nantinya akan memeriksa kedua tersangka untuk mendapat keterangan lengkap. Petugas juga melakukan olah TKP dan mengamankan sementara TKP dengan memasang police line di sekeliling gubug penyimpanan sayuran milik korban.

Petugas juga menghimbau terhadap korban untuk merenovasi pintu gubug yang hanya terbuat dari anyaman bambu. Petugas menganjurkan untuk korban segera membenahi pintu yang sangat mudah untuk dibobol.