Kamis, 25 Februari 2016

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Anyar Meninggal Dunia, Polres Probolinggo Berduka

Probolinggo - Innalillahi wainna ilaihi raji'un, segenap kabag, kasat, staff Polres Probolinggo, dan polsek jajaran hari ini dirundung duka mendalam. Telah berpulang ke Rahmatullah salah satu anggota kebanggaan Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort Probolinggo Sektor Kota Anyar, Brigadir Polisi Kepala Bandiyo Iswanto. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Anyar tersebut meninggal pagi tadi, kamis (25/2) sekira pukul 04.00 WIB.

Awalnya Alm. Bripka Subandiyo terlihat baik - baik saja menurut tutur salah satu tetangga sebelah kediamannya. Beliau masih berkegiatan seperti biasa hingga malam hari. Namun siapa tahu ajal seseorang, tiba - tiba sebangun dari tidurnya Alm. Bripka Subandiyo mengeluh merasakan sakit kepala berat. Tak lama beliau mengeluh sakit kepala, akhirnya beliau menghembuskan nafas terakhirnya dengan tenang di kediamannya di Desa Triwungan Kecamatan Paiton.

Menyusul adanya kabar duka dari salah satu keluarga anggota, Polres Probolinggo bergegas untuk mempersiapkan upacara pemakaman jenazah secara dinas kepolisian pagi tadi. Pemberangkatan pasukan upacara dipimpin langsung  oleh Kapolres Probolinggo untuk selanjutnya melaksanakan konvoi kendaraan dinas menuju rumah duka sekitar pukul 09.00 WIB.

Upacara pemakaman dilaksanakan langsung setibanya pasukan di rumah duka untuk mempersingkat waktu. Upacara diawali dengan penyerahan jenazah dari keluarga kepada pihak kepolisian untuk dilaksanakan upacara pemakaman secara dinas kepolisian. Dalam hal ini Kabag Sumda Polres Probolinggo Kompol Imam Rofik menerima penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada Polres Probolinggo.

Usai upacara penyerahan jenazah, jenazah selanjutnya dibawa menuju Masjid Al - Muttaqim yang tak jauh dari kediaman Alm. Bripka Subandiyo untuk melaksanakan sholat jenazah. Baru setelah sholat jenazah selesai dilaksanakan, jenazah selanjutnya dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir, di Taman Pemakaman Umum Desa Triwungan Kecamatan Paiton.

Upacara dilaksanakan dengan Waka Polres Probolinggo sebagai inspektur upacara dan Ipda Hasani sebagai komandan upacara. Selanjutnya upavcara dilaksanakan seperti rangkaian upacara pemekaman kepolisian pada umumnya. Inspektur upacara, Wakapolres Probolinggo mengawali peletakan tanah kubur lalu dilanjutnkan dengan Kapolres Probolinggo, dan pihak keluarga.


Upacara pemakaman berjalan dengan lancar dan himat dibawah gerimis yang turun saat upacara pemakaman berlangsung. Semoga Alm. Bripka Subandiyo dapat ditempatkan di tempat yang tinggi dihadapan Allah tuhan yang maha esa, serta amal, jasa, dan pengabdiannya terhadap Negara Republik Indonesia sebagai anggota Kepolisian mendapat timbal balik yang setimpal dihadapan Allah S.W.T.