Sabtu, 27 Februari 2016

Gowes Bareng Polres Probolinggo dan Polresta Probolinggo



Probolinggo - Pagi yang cerah mengawali akhir pekan di minggu ini. Langit terlihat cerah dan tak ada tanda tanda akan turun hujan. Demikian keluarga besar Polres Probolinggo dan Polresta Probolinggo menyambut baik cuaca cerah yang menghangatkan Kabupaten Probolinggo.

Polres dan Polrestra Probolinggo menurunkan lebih dari 100 personilnya ke Desa Bermi Kecamatan Krucil. Personil tersebut diturunkan bukan untuk persiapan pengamanan ataupun siaga bencana, namun personil diturunkan untuk refreshing bersama di akhir pekan ini.

Ya, sabtu pagi ini (27/2) kegiatan gowes Polres Probolinggo dimulai kembali setelah beberapa bulan lalu vakuum. Kegiatan gowes diawali dengan mengundang personil Polresta Probolinggo menuju Hotel Ayer Dingin Resort di Desa Bermi Kecamatan Krucil. Para personel gowes ini awalnya berkumpul di Mako Polres Probolinggo sebelum akhirnya di berangkatkan menggunakan truk Sat Sabhara Polres Probolinggo, demikian pula dengan sepeda para anggota gowes pagi ini.
Tiba di Hotel Ayer Dingin, tak ingin berlama - lama, usai melaksanakan pemanasan dan do'a, anggota gowes di berangatkan. Di barisan terdepan, tampak Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setyawan, Kapolresta Probolinggo AKBP Sumariono, dan pemilik Hotel Ayer Dingin Bpk. Andianto memimpin jalannya gowes yang mengambil rute bak crosscountry tersebut.

Tujuan peserta gowes kali ini adalah air terjun Hyang Darungan yang berjarak sekitar 12Km dari posisi start awal. 12Km tersebut tiadklah mudah untuk dilewati para peserta. Mengingat jalan yang masih becek akibat hujan beberapa hari lalu. Selain becek, jalan yang dilewati cukup sempit, sehingga peserta gowes harus bersepeda satu persatu.

Setiba di air terjun Hyang Darungan semua peserta tamapk puas dengan apa yang ada dihadapnya. Letih akibat rute crosscountry yang berat terasa hilang begitu melihat keindahan alam air terjun Hyang Darungan. Tak lupa, peserta menyempatkan diri untuk menikmati segarnya air pegunungan Desa Bermi dengan bermain air di sekitar air terjun Hyang Darungan.

Setelah semua yang dilewati hingga akhirnya kembali ke posisi start awal, perjalanan menantang para peserta gowes berjalan dengan lancar. Peserta kembali dari air terjun hingga smapai ke titik mula awal dengan selamat dengan tidak adanya peserta yang terjatuh atau bahkan cedera.