Minggu, 28 Februari 2016

Sat Sabhara Polres Problinggo Amankan Total 46 Botol Arak Dari Operasi Peredaran Miras

Probolinggo - Langkah Polres Probolinggo dalam mengamankan peredaran minuman keras di wilayah hukumnya memaang tidak main - main. Hari ini, minggu (28/2) Polres Probolinggo lewat Sat Sabhara dan Raimas melaksanakan patroli pengamanan peredaran minuman keras di tengah masyarakat. Dari Operasi hari ini, Sat Sabhara Polres Probolinggo berhasil mengamankan sejumlah minuman keras jenis arak yang dikemas dengan botol air mineral 1.5 liter di 3 TKP berbeda.

Awal, Sat Sabhara berhasil mengamankan 16 botol 1,5 liter arak dari toko milik SP (50) di salah satu warung di pasar Maron yang terletak di Desa Maron Kidul Kecamatan Maron. Petugas Sat Sabhara dan Raimas berhasil mengamanakan barang bukti tadi setelah melaksanakan penggeledahan warung. Ternyata minuman keras tersebut di letakkan di dua ember besar untuk mengelabuhi petugas.

Usai dari TKP Pasar Maron, Petugas selanjutnya melanjutkan operasi ke barat, yaitu Desa Bladu Keamatan Banyuanyar. Petugas kembali berhasil mengamankan 14 botol 1,5 liter arak dari warung milik YY (45). Tersangka penjual minuman keras tersebut menyembunyikan minuman setan tersebut tepat dibawah meja kasir di warungnya. tersangka mengaku, bila tak kenal pembeli maka dia tidak melayani pembelian minuman haram tersebut.

Dari Desa Bladu Wetan Sat Sabhara dan Raimas Polres Probolinggo selanjutnya kembali bergeser menuju Desa Banyuanyar kidul Kecamatan Banyuanyar . Di TKP ketiga tersebut petugas mengamankan MS (48) sebagai pemilik toko yang menyediakan minuman keras untuk diperjual belikan. Tersangka menyimpan minuman keras jenis arak dalam 16 botol 1,5 arak lalu di pak menjadi 2 kardus yang diletakkan di tumpukan minuman air mineral untuk menutupi penjualan miras miliknya.

Dair ketiga tersangka tersebut petugas berhasil mengumpulkan 46 botol ukuran 1,5 liter berisi arak untuk kemudian diamankan menuju Mako Polres Probolinggo beserta dengan ketiga tersangka. Selanjutnya ketiga tersangka tersebut akan dilakukan penyidikan tindak pidana ringan sebagai hukuman atas apa ynag mereka perbuat.