Sabtu, 20 Februari 2016

Tasyakuran Pembangunan Masjid Amanullah Polres Probolinggo


Probolinggo - Pembangunan Masjid Amanullah Polres Probolinggo telah rampung dikerjakan. Bangunan telah berdiri kokoh setelah 7 bulan masa pembangunan. Taman - taman sebelah masjid pun juga rampung dikerjakan dengan rapi. Masjid terlihat minimalis namun megah, dengan ornamen yang tak banyak jumlahnya namun cukup untuk memberikan kesan megah kepada siapapun yang melihatnya.

Tasyakuran pembangunan Masjid Amanullah pun telah disiapkan dari jauh - jauh hari, mulai dari perencanaan sampai akhirnya terwujud acara yang hikmat pagi ini, sabtu (20/2) pukul 08.30 WIB. Tasyakuran dimulai setelah Forkopimda Kabupaten Probolinggo, Kapolresta Probolinggo, dan Anggota Komisi 8 DPR RI H. Hasan Aminuddin memasuki Masjid.

Acara tasyakuran hari ini diawali dengan ditampilkannya selayang pandang proses pembangunan Masjid Amanullah dari awal sampai akhirnya rampung dikerjakan. Setelah tayangan tersebut, hadirin di hibur oleh tembang sholawat yang dibawakan oleh grup Hadrah Polres Probolinggo yang personilnya merupakan anggota Sat Sabhara Polres Probolinggo. 

Usai tembang sholawat dari grup Hadrah Sat Sabhara Polres Probolinggo di bawakan, tibalah dimana saat Kapolres Probolinggo menyampaikan sambutan. Dimana dalam sambutannya kali ini AKBP Iwan Setyawan merasa lega, dimana pembangunan yang awalnya lambat dapat dipacu dan dipercepat pengerjaannya sampai akhirnya dapat terselesaikan sesuai target waktu yang di tentukan. Tak lupa pula Kapolres Probolinggo menyampaikan banyak terimakasih terhadap para donatur yang telah bersedia menyisihkan sedikit rezekinya untuk pembangunan Masjid Amanullah.

Namun ditengah - tengah sambutannya, AKBP Iwan Setyawan dikejutkan dengan suara gaduh tabuhan hadrah dari luar masjid. Kebisingan secara tiba - tiba ini membuat Kapolres Probolinggo tersebut sedikit bertanya - tanya, "apa lagi ini?" akunya. Ternyata dari luar masjid hadir sejumlah 200 anggota penabuh hadrah yang menembangkan sholawat serta membawa spanduk bertulis "Selamat Ulang Tahun Ke - 42 Kapolres Probolinggo". Ternyata kegaduhan tersebut merupakan surprize untuk AKBP Iwan yang pada hari ini pula genap berusia 42 tahun. Surprize tersebut merupakan kiriman dari H. Hasan Aminuddin yang pada kesempatan tersebut tertawa lepas melihat Kapolres Probolinggo kebingungan dengan suara gaduh di tengah sambutannya.

Usai Kapolres Probolinggo memberikan sambutan, tiba giliran H. Hasan Aminuddin yang memberikan sambutan dalam kesempatan kali ini. Dengan menahan tertawa H. Hasan Aminuddin kembali melontarkan gurauan kepada Kapolres. Dimana surprize kali ini beliau buat sebagai balasan, dimana sebelumnya Kapolres Probolinggo memberikan surprize kepada H. Hasan Aminuddin yang agak sedikit usil, sama seperti yang dilakukan H. Hasan Aminuddin kali ini.

Dalam sambutannya pula, H. Hasan Aminuddin merencanakan sebuah peresmian Masjid Amanullah dengan di resmikan oleh Kapolri, Jendral Polisi Badrotin Haiti. "Saya tidak menjanjikan, tapi saya usahakan memaksa beliau untuk dapat meresmikan Masjd Amanulaah ini di bulan ke-4 nanti."

Hal ini diusahakan oleh H. Hasann Aminuddin mengingat Jendral Polisi Badrotin Haiti juga pernah menjabat sebagai Kapolre Probolinggo pada tahun 2000. "Sebuah kebanggaan bilamana Kapolri sendiri yang dapat meresmikan Masjid ini" imbuh beliau.

Sementara setelah sambutan dari H. Hasan Aminuddin selesai, acara dilanjutkan dengan pembacaan asmaul husna yang dibacakan langsung oleh Kapolres Probolinggo yang dilanjut dengan pembacaan surah yasin dan ceramah agama. Tak selesai di situ, Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue tart hari ulang tahun Kapolres Probolinggo. Lalu seluruh rangkaian kegiatan acara ditutup dengan pembacaan doa.