Minggu, 28 Februari 2016

Tersangka Curanmor Babak Belur Dihakimi Warga



Probolinggo - Polsek Pakuniran akhirnya berhasil mengamankan seorang pemuda yang telah babak belur setelah dihakimi massa. Pemuda yang babak belur tersebut didapati mencuri satu unit sepemotor dengan nomor polisi N-4926-QQ di sawah tepatnya di Desa Gondosuli Kecamatan Pakuniran, minggu (28/2) skitar pukul 15.30 WIB.


Awalnya tersangka yang dikenal dengan inisial RH (32) hendak ingin melarikan satu unit sepeda motor milik rekan taninya yang di parkir di tepi sawah jauh dari penglihatan pemilik sepeda motor tersebut. Melihat sepeda motor miliknya dibawa lari oleh rekannya tersebut, lantas korban meneriaki maling kepada tersangka. Warga yang berada di tempat kejadian tersebut lantas langsung mengepung tempat kejadian untuk menangkap tersangka.

Na'asnya, warga yang berhasil menangkap tersangka malah main hakim sendiri sehingga tersangka mengalami luka di bagian hiduyng dan bibirnya akibat tonjokan massa. Setelah merasa cukup menghakimi lalu warga mengantar tersangka tersebut menuju Polsek Pakuniran untuk di proses secara hukum.


Polsek Pakuniran melalui petugas piket saat itu menerima tersangka untuk selanjutnya melakukan penyidikan lebih lanjut. Polsek Pakuniran juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Vega-R dengan nomor polisi N-4926-QQ. UNtuk proses yang lain, Polsek Pakuniran juga akan mengusut tuntas masalah pengeroyokan yang dilakukan oleh beberapa saksi dengan meminta tersangka untuk melaksanakan Visum Et Repertum. Setelahb pemeriksaan sementara yang dilakukan Polsek Pakuniran selesai, selanjutnya tersangka akan dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Probolinggo untuk proses hukum yang selanjutnya.