Minggu, 13 Maret 2016

2 Pekerja Seks Diciduk Dalam Patroli Sat Sabhara

Probolinggo - Salah satu tujuan utama diluncurkannya program Molimo oleh Kapolres Probolinggo adalah memberantas adanya "madon" atau yang bisa diartikan sebagai bermain seks dengan perempuan lain. Guna memberantas tindak madon ini, akhir akhir ini Polres Probolinggo telah menugaskan beberapa personil patrolinya untuk menyapu bersih kawasan - kawasan yang terkenal dengan bisnis esek - esek nya tersebut.

Kemarin, minggu (13/3). Lewat patroli Sat Sabhara, Polres Probolinggo kembali berhasil menciduk pelaku - pelaku bisnis esek - esek ini. Dari sebuah warung yang terdapat di Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton, patroli Sat Sabhara berhasil menggiring 2 orang pekerja seks komersial yang berasal dari luar daerah Kecamatan Paiton. Tersangka berinisial YL (30) berasal dari Desa Betek Kecamatan Krucil, sementara rekannya RL (36) berasal dari Kelurahan Kota Tua Kecatamatan Kota Kabupaten Ambon.

Saat diciduk keduanya tak menyadari petugas patroli datang untuk menjemput keduanya. Mudah saja bagi petugas membawa keduanya naik ke mobil patroli Sat Sabhara yang menunggu di depan warung. Tak melawan petugas, keduanya lanjut diamankan menuju Mapolres Probolinggo untuk menjalani pemerikasaan.

Di Mapolres Probolinggo keduanya di catat identitas dirinya untuk selanjutnya diajukan pembinaan terhadap Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo. Untuk sementara ini, keduanya harus menjalani proses hukum tindak pidana ringan yang berkas keduanya telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Kraksaan oleh Polres Probolinggo.