Selasa, 08 Maret 2016

3 Pelaku Pencurian Hewan Babak Belur Dihajar Warga


Probolinggo - 3 orang pelaku percobaan pencurian hewan babak belur di hajar masa sebelum akhirnya petugas kepolisian Sektor Gending datang untuk mengamankan ketiga tersangka tersebut. Masa yang marah mendengar teriakan korban pagi itu tak bisa dibendung untuk menghabisi ketiga tersangka yang berhasil di tangkap sendiri oleh warga tersebut.

Semua bermula pada selasa (8/3) pukul 04.30 WIB. Dimana Khoirus Sholeh pemilik sapi jantan madura barumur 1 tahun tersebut terbangun dari tidur dan mendapati sapi kesayangannya tak ada lagi di kandang. Dengan spontan korban lari sambil berteriak "maling" menuju ke arah barat. Warga yang mendengar teriakan tersebut sontak terpancing emosinya dan membantu korban mengejar sang pelau.

Sampai akhirnya tak jauh dari kediaman koban, sapi milik korban di temukan. Sapi tersebut tersembunyi di sungai dangkal yang berada 1km dari rumah korban. Setelah ditemukannya sapi tersebut, tak lama kemudian warga berhasil menangkap ketiga pelaku yang tengah bersembunyi menghindari amuk masa. Namun sial, masa yang tengah emosi tak langsung membawa pelaku tersebut menuju Mapolsek Gending tetapi malah menghakimi sendiri dengan melancarkan banyak pukulan ke wajah dan badan pelaku.

Polsek Gending yang menerima informasi tersebut lantas dengan cepat menuju tempat kejadian untuk mengamankan pelaku dari amuk masa. Setiba di tempat, pelaku telah babak belur di hajar masa. Tidak hanya itu, warga juga membakar 2 unit sepedaa motor milik tersangka. Akibat kejadian tersebut ketiga pelaku mengalami luka yang cukup parah akibat di hajar masa.

ketiga pelaku trsebut selanjutnya dibawa menuju puskesmas Gending oleh petugas yang kemudian di rujuk menuju Rumah Sakit Waluyo Jati Kraksaan. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 ekor sapi jantan madura berusia 1 tahun dan 2 unit sepeda motor pelaku yang hangus dibakar warga. Petugas masih akan melaksanakan pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi - saksi dan juga pemilik sapi tersebut.