Minggu, 13 Maret 2016

Bobol Rumah, Seorang Pencuri Berhasil Membawa Lari Ninja 250R



Probolinggo - Sebuah pencurian dengan membobol rumah korban terjadi di Dusun Pancoran Desa Banjarsawah Kecamatan Tegaslsiwalan. Rumah milik korban bernama Dimas Rahmatullah Mawadi menjadi korban pencurian seorang yang masih menjadi buron Polsek Tegal Siwalan, minggu (13/3).

Korban melaporkan kejadian tersebut pukul 09.00 WIB dengan perkiraan hilangnya barang - barang miliknya sekitar pukul 04.30 WIB. Pelaku melakukan aksinya dengan mencongkel daun jendela depamn rumah korban untuk selanjutnya melompat masuk di dalam rumah. Di bagian ruang tamu, pelaku berhasil mengambil satu unit laptop berwarna silver, dan 2 unit ponsel yang berada di atas meja. Setelah pelaku memasuki ruang keluarga, pelaku mendapat kunci sepeda motor Kawasaki Ninja 250R milik korban.

Pelaku bergegas keluar dengan melompat kembali lewat jendela yang ia congkel di awal tadi. Setelah berhasil keluar rumah, pelaku juga turut membawa pergi sepeda motor Kawasaki Ninja 250R milik korban yang terparkir di teras depan rumah. Setelah itu pelaku mendorong sepeda motor teersebut hingga keluar gerbang rumah. Lalu mengendarainya untuk melarikan diri setelah berhasil membobol dan menjarah sisi rumah korban.

Polsek Tegal Siwalan yang mendapat laporan tersebut lanjut melaksanakan olah TKP di rumah korban untuk selanjutnya melengkapi administrasi penyelidikan. Polsek Tegal Siwalan juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi - saksi kejadian. Keterangan yang diperoleh nantinya akan dikoordinasikan dengan Kasat Reskrim Polres Probolinggo untuk mengungkkap kasus pencurian dengan pemberatan tersebut.