Minggu, 13 Maret 2016

Lagi - Lagi Anggota Patroli Kepolisian Bubarkan Pesta Miras


Probolinggo - Kembali petugas kepolisian Resort Probolinggo berhasil membubarkan aksi pesta miras oleh remaja - remaja nakal di du a Kecamatan yang Berbeda. Polres Probolinggo berhasil membubarkan pesta miras tersebut berkat patroli jaga Polsek Kota Anyar dan Polske Kuripan. Di hari yang sama, diwaktu yang berdekatan kedua Polsek tersebut berhasil membubarkan pesta miras yang dilakukan oleh remaja tak dikenal yang sampai saat ini masih dalam pencarian petugas.

Awal laporan masuk dari Polsek Kota Anyar dimana di hari senin (14/3) pukul 21.30 WIB. Salah seorang saksi melapor ke pos penjagaan Mako Polsek Kota Anyar bahwa di sebuah warung yang terletak di pertigaan Desa Sambirampak Lor Kecamatan Kota Anyar ada sekelompok pemuda tengah berpesta miras. Petugas yang menerima informasi tersebut langsung bergeser menuju TKP yang dimaksud untuk menggrebek sekelompok pemuda ynag berpesta miras. Namun sesampainya di TKP, nyatanya sekelompok pemuda tersebut sadar akan datangnya mobil patroli milik Polsek Kota Anyar dan berhasil melarikan diri. Dalam penggrebekan malam ini, petugas hanya berhasil mengamankan sisa minuman keras oplosan yang ada di TKP untuk diamankan menuju Mapolsek Kota Anyar.

Dilanjut laporan dari Polsek Kuripan yang juga sama membubarkan pesta miras sekelompok pemuda di sebuah buk (tepian jembatan) Desa Kedawung yang merupakan perbatasan antara Kecamatan Kuripan dan Kecamatan Sumber sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu petugas jaga Polsek Kuripan melaksanakan patroli malam seperti bagaimana mestinya. Setelah sampai di TKP, petugas mendapati sekelompok pemuda sedang cangkruk di atas buk. Setelah petugas mendekat, ternyata sekelompok pemuda tersebut lari ketakutan. Ternyata di TKP di  temukan 2 botol minuman keras oplosan arak dengan big cola rasa jeruk. Sama dengan Polske Kota Anyar, Polsek Kuripan akhirnya mengamankan sisa minuman keras tadi ke Mako Polsek Kuripan.
Selanjutnya, Polres Probolinggo memproses dengan banyaknya temuan pesta miras belakangan ini. Polres Probolinggo berkoordinasi dengan forpimka dan formpimda untuk saling menjaga keadaan kondusif wilayahnya masing - masing. Tanggung jawab pemberantasan molimo tidak hany amilik Polres Probolinggo, melainkan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Kedepannya Polres Probolinggo akan kembali mengevaluasi para forpimka agar program berantas molimo tersebut berjalan dengan baik.