Sabtu, 12 Maret 2016

Laka Lantas Blackspot Semampir, Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas



Probolinggo - Sebuah kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan semampir - pajarakan. Seorang pengemudi sepeda motor tewas di tempat akibat kecelakaan sepeda motor melawan truk tersebut. Ruas jalan yang dikenal sebagai blackspot tersebut kerap memakan korban jiwa, sebelumnya seorang wanita tewas tertabrak bus malam hari. Kali ini remaja asal Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran meregang nyawa di ruas jalan dengan penerangan yang kurang tersebut, sabtu (12/3) pukul 21.00 WIB.

Awalnya remaja yang diidentifikasi sebagai Misbahul Huda, warga Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran tersebut mengendarai Honda CBR 150 dengan nomor polisi N-6359-NBC melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP yaitu tepat di depan pasar buah Kelurahan Semampir, korban hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya. Korban mendahului kendaraan tersebut dengan mengambil jalur terlalu kekanan, sehingga terjadilah kontra  antara sepeda motor milik korban denga truk yang tak dikenal dari arah berlawaanan tersebut. Korban terhempas bersama dengan sepeda motornya sejauh kurang lebih 20 meter. 

Akibat terhempas jauh, tubuh bagian atas korban nyaris tak dikenali akibat luka yang parah di sekujur tubuh bagian atas korban. Hal ini membuat korban tak bertahan, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di tempat kejadian. Polsi yag datang ke TKP langsung melakukan evakuasi korban ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan melakukan olah TKP kejadian kecelakaan lalu lintas.
Sat Lantas yang datang ke tempat kejadian juga langsung berkoordinasi dengan pos - pos pantau lalu lintas untuk mencari truk dengan ciri - ciri yang dimaksud. Setelah kejadian truk yang menghempaskan korban tersebut melarikan diri, sehingga Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Probolinggo harus mencari truk tersebut. Tak hanya melalui pos pantau lalu lintas, Sat Lantas Polres Probolinggo juga berkoordinasi dengan bengkel - bengkel truk untuk melapor bilamana menemukan truk dengan ciri - ciri yang dimaksud.