Rabu, 02 Maret 2016

Lomba Polcilik Memperingati 3 Tahun Hati Mengabdi

Probolinggo - Rangkaian acara perayaan 3 Tahun Hati Mengabdi masih terus berjalan. Kali ini Pemerintah Kabupaten Probolinggo merangkul Polres Probolinggo untuk menghelat lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat sekolah dasar di lapangan basket Sasana Krida Kraksaan, hari ini rabu (2/3) pukul 08.00 WIB. Peserta yang mengikuti lomba tersebut merupakan peserta perwakilan dari sekolah dasar yang ditunjuk oleh kecamatan dimana sekolah dasar tersebut berdomisili.

Dalam lomba hari ini hadir pula beberapa pejabat untuk meramaikan lomba baris - berbaris oleh PKS tingkat sekolah dasar tersebut. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Asisten Tata Praja Kabupaten Probolinggo, Kapolsek Kraksaan, dan Kasat Lantas Polres Probolinggo.

Sususnan acara pada lomba hari ini adalah sebagai berikut, diawali dengan opening ceremony atau upacara pembukaan dengan diikuti oleh seluruh barisan peserta lomba Polcilik (Polisi Cilik), dalam hal ini diambil peran oleh PKS Sekolah dasar dari 24 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Pendidikan, Asisten Tata Praja Kabupaten Probolinggo, dan Kapolsek Kraksaan. Usai sambutan beberapa pejabat yang hadir, panitia menampilkan salah satu grup dari SDN Kalisalam 1. Namun, SDN Kalisalam 1 tersebut bukanlah peserta, melainkan tamu kehormatan dalam ajang ini.

Setelah penampilan tamu kehormatan oleh SDN Kalisalam 1 barulah satu persatu peserta menampilkan kelihaiannya dalam baris berbaris. Dalam penentuan grup terbaik Polres Probolinggo telah menyiapkan juri yang benar - benar membidangi tata cara baris - berbaris tersebut. Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa, Iptu Sudarsono lah yang bertindak sebagai juri dalam lomba hari ini.

Nantinya, pengumuman pemenang akan diumumkam pada esok hari yaitu kamis (3/3) pukul 09.00 WIB. Diadakannya lomba tersebut, diharapkan dapat menimbulkan kedisiplinan murid - murid sekolah dasar untuk nantinya menjadi bekal di usia remaja atau dewasa.