Kamis, 10 Maret 2016

Motor Remaja Ini Hilang Digondol Teman Yang Dia Kenal Dari Lapas

Probolinggo - Seorang mendatangi Mapolsek Pajarakan tengah malam tadi, kamis (10/3) pukul 00.00 WIB. Kedatangan remaja tersebut bukan karena dirinya terlibat masalah dengan pihak Polsek Pajarakan, melainkan dirinya melaporkan tengah ditipu oleh temannya sendiri. Seorang teman korban ini membawa lari sepeda motor milik korban sesaat setelah dirinya berniat mengahantar tersangka untuk mengambil uang hasil penjualan sepeda motor milik tersangka.

Sore harinya tersangka berinisial RD tersebut datang bertamu ke rumah korban di Desa Gending Kecamatan Gending. Pukul 17.00 WIB korban dan pelaku keluar dari rumah, menurut ibu korban keduanya berpaamitan untuk mengantar tersangka mengambil uang hasil penjualan sepeda motor milik tersangka. Keduanya keluar menuju Desa Selogudig dengan berboncengan menggunakan sepeda motor milik korban.

Sesampainay di TKP, tersangka memberhentikan motor yang di kendarainya kemudian menyuruh korban unutk menunggu di sebuah gubuk sawah di tepi jalan. Percaya akan temannya, korban menuruti tersangka untuk menunggu di gubuk sawah di tepi jalan tersebut. Namun setelah lebih dari satu jam menunggu, tersangka tak kunjung datang meninggalkan korban sendiri di gubuk sawah tepian jalan Desa Selogudig Kecamatan Pajarakan.

Korban lanjut melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pajarakan untuk di proses oleh pihak kepolisian. Dari hasil pemeriksan awal, korbaan mengakui bahwa dirinya mengenal tersangka saat keduanya bersama berada di Lembaga Permsyarakaatan Kraksaan. Keduanya bertemu saat menjalani hukuman, korban menerima hukuman kasus penjualan obat keras sementara tersangka menerima hukuman dari kasus pencabulan dibawah umur.

Polsek Pajarkan mengupayakan pengejaran terhadap tersangka dengan mendatangani TKP untuk pengolahan kemungkinan. Kemudian Polsek Pajarakan membuat sprin penugasan agar tersangka dapat di amankan sesegera mungkin.