Selasa, 01 Maret 2016

Operasi Simpatik Semeru 2016 Polres Probolinggo




 Probolinggo - Operasi Simpatik Semeru 2016 telah didepan mata. Hari ini pula Polres Probolinggo melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Semeru 2016 di lapangan apel Mako Polres Probolinggo, selasa (1/3) pukul 07.30 WIB. Gelar Apel pasukan hari ini di hadiri tidak hanya personil dari Polres Probolinggo. Terlihat dalam barisan dimana terdiri dari 1 pleton Polisi Militer AD, 1 Kompi dari Kodim 0820, 1 Kompi dari Polres Probolinggo sendiri, dan 1 kompi gabungan Dishub dab Satpol PP.


Bertindak sebaagai inspektur upacara hari ini adalah Kapolres Probolinggo, sementara di posisi komandan apel merupakan Kanit Regident Polres Probolinggo. Gelar apel pasukan tersebut dilaksanakan sebelum nantinya akan diterjunkan untuk Operasi Simpatik Semeru 2016 di Kawasan Tertib Lalu Lintas yaitu Jalan Panglima Sudirman, tepat di depan Alun - alun Kota Kraksaan.



Pada Gelar apel pasukan tersebut, inspektur upacara juga menyematkan pita tanda personil dalam Operasi Simpatik Semeru 2016. Dalam Gelar apel pasukan tersebut juga, inspektur upacara juga malakukan pemeriuksaan terhadap kelengkapan berkendara para personilnya dan kelengkapan peralatan yang dibutuhkan dalam Operasi Simpatik Semeru 2016.


Usai melaksanakan Gelar Apel Pasukan, selang 1 jam dari apel personil diturunkan ke Kawasan Tertib Lalu Lintas yaitu Jalan Panglima Sudirman untuk melakasanakan Operasi Simpatik Semeru 2016. Dalam operasi simpatik hari ini, Kasat Lantas Polres Probolinggo menindak ditempat para pelanggar lalu lintas. Sementara untuk pengendara yang tertiib lalu lintas, Kasat Lantas Polres Probolinggo memberikan reward berupa pin pelopor keselamatan berlalu lintas dan juga coklat.

Pemberian punishment dan reward tersebut dilakukan untuk menyadarkan masyarakat dalam lingkup wilayah hukum Polres Probolinggo untuk selalu tertib lalu lintas dan menjadi pengendara yang baik dijalan terutama di dalam Kawasan Tertib Lalu lintas. tidak lupa pula Sat Lantas Polres Probolinggo mengajarkan para pengendara yang tertib salam "Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas" dengan mengacungkan jari telunjuk.