Rabu, 16 Maret 2016

Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Tiri Dicokok Polsek Leces

Probolinggo - Seorang bapak tiri tega mencabuli anak tirinya yang masih duduk di bangku 3 Sekolah Dasar. Hal ini baru saja berhasil diungkap oleh Polsek Leces selasa lalu (15/3). Polsek Leces berhasil mencokok tersangka berinisial SD (42) ini karena kesaksian korban yang merupakan anak tirinya berinisial SN (9). 

Awalnya Polsek Leces tak mendengar kabar apapun, sebelum akhirnya paman korban melapor ke Mapolsek Leces melaporkan Tersangka yang berasal dari Desa W
ates Kecamatan Ranuyoso tersebut telah menyetubuhi anak tirinya sendiri. Menerima laporan tersebut Polsek Leces dengan sigap mengamankan tersangka. Tersangka diamankan menuju Mako Polsek Leces karena dikhawatirkan warga yang mendengar kabar tersebut akan menyerang tersangka. Selain itu, tersangka diamankan sambil menunggu hasil dari Visum yang dijalani korban usai melapor ke Mapolsek Leces.

Berdasar hasil visum yang dilakukan oleh dr. Herawan, Selaput tipis di bagian miss.V korban robek ke arah jam 3 akibat benda tumpul. menerima hasil visum tersebut, Polsek Leces melakukan pendekatan kepada korban melalui ibu dan pamannya. Petugas turut memeriksa paman dan ibunya guna mendapat informasi dari korban yang memilih untuk diam.

Sementara pengakuan dari tersangka setelah hasil visum diterima oleh pihak Polsek Leces, SD mengakui bahwa dirinya telah menyetubuhi anak tirinya tersebut. Tak hanya 1 kali, namun dirinya mengakui mencabuli anak tirinya 4 kali di kediaman korban di Dusun Monder Desa Pondokwuluh Kecamatan Leces.

Polsek Leces bergegas untuk mendapatkan barang bukti agar kasus tersebut dapat di proses nantinya. Dari hasil olah keterangan korban dan tersangka, Polsek Leces mengamankan sepotong sarung tersangka yang digunakan untuk melakukan aksi bejatnya, 1 potong kaos doreng yang digunakan tersangka membekap korban, 1 potong celana dalam milik korban, 1 potong kaos dalam berwarna abu - abu milik tersangka, dan 1 potong daster motif batik milik korban.

Kemudian Polsek Leces mengkoordinasikan kasus tersebut dengan Kasat Reskrim Polres Probolinggo terkait penanganan kasus. Hasil koordinasi tersebut adalah, Polsek Leces Melimpahkan laporan tersebut ke pihak PPA Sat Reskrim Polres Probolinggo untuk penanganan lebih lanjutnya.