Kamis, 17 Maret 2016

Pengamanan Putusan Eksekusi Desa Ranon Kecamatan Pakuniran Oleh Polres Probolinggo

Probolinggo - Polres Probolinggo kembali turunkan personil dalam pengamanan putusan eksekusi Pengadilan Negeri Kraksaan, kamis (17/3) pukul 08.00 WIB. Kali ini personil di turunkan ke Polsek Pakuniran untuk selanjutnya diberangkatkan menuju obyek eksekusi di Desa Ranon Kecamatan Pakuniran. Tiba di Polsek Pakuniran seluruh personil yang terdiri dari 1sst Sat Sabhara, 1sst Raimas, 1ssr Sat Intelkam, 1 sst Rayon Polsek Jajaran, dan 1 unti Provost di apelkan di halaman Mako Polsek Pakuniran. 

Dalam apel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pakuniran tersebut, dijelaskan beberapa pokok pengamanan yang harus setiap personil ketahui. Usai apel, seluruh personil diberangkatkan menuju Balai Desa Ranon yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Probolinggo. Di Balai Desa Ranon personli turun untuk mengamankan jalannya pembacaan putusan yang dibacakan oleh Panitera Pengadilan Negeri Kraksaan dihadapan pihak pemohon dan termohon dan Kepala Desa Ranon.

Usai pembacaan putusan berhasil diamankan, barulah personil diturunkan ke obyek eksekusi yang merupakan tanah persawahan di Dusun Jati Kandang Desa Ranon Kecamatan Pakuniran dengan luas 6000 meter persegi. Dalam pengamanan eksekusi tersebut tugas para personil pengamanan tidak begitu berat, mengingat pihak termohon bersedia bekerjasama dengan petugas. Sampai berakhirnya rangkaian acara, pengamanan obyek eksekusi di Desa Ranon tersebut berjalan dengan baik.