Kamis, 10 Maret 2016

Pengamanan Putusan Eksekusi Di Baanyuanyar Lor Berjalan Lancar

Probolinggo - Sejumlah personil dari Polres Probolinggo diturunkan dalam giat pengamanan eksekusi sebuah rumah di Dusun Krajan Desa Banyuanyar Lor Kecamatan Gending pagi ini, kamis (10/3) pukul 08.00 WIB. Eksekusi untuk penyegelan rumah di Desa Banyuanyar Lor tersebut dilaksanakan dengan dasar putusan eksekusi Panitera Pengadilan Negeri Kraksaan nomor : 18/Pdt.G/2014/PN.Kab.Prob.

Dari hasil putusan Pengadilan Negeri Kraksaan tersebutlah pemohon M. Wahyudi berhasil mengambil hak atas rumah yang di eksekusi tersebut dari termohon yaitu Lukman Hakim. Sebelum menjalankan pengamanan eksekusi putusan Pengadilan Negeri Kraksaan pagi ini, personil yang diturunkan untuk pengamanan menggelar apel dahulu. Apel dilaksanakan di Kantor Desa Banyuanyar Lor tepat pukul 08.00 WIB. Pimpinan apel dalam briefing pengamanan putusan eksekusi tersebut adalah Kabag Ops Polres Probolinggo, Kompol Budi Sulistyanto.

Adapun personil yang diturunkan pada pagi ini sebagai berikut, 2 sst Sat Sabhara Polres Probolinggo, 1 sst Raimas Polres Probolinggo, 1 ssr Sat Intelkam Polres Probolinggo, 1 sst Rayon Polsek jajaran, 1 Unit Provost Polres Probolinggo dengan dipimpin oleh Kapolsek Gending dan Kasat Sabhara Polres Probolinggo.

Usai melaksanakan apel persiapan pengamanan putusan eksekusi, personil pengamanan masih berjaga di Kantor Desa Banyuanyar Lor untuk mengamankan pembacaan putusan yang di laksanakan di pendopo Kantor Desa Banyuanyar Lor. Setelah putusan dibacakan barulah personil bergeser menuju obyek eksekusi untuk mengamankan jalannya eksekusi oleh Panitera Pengadilan Negeri Kraksaan.

Dalam proses eksekusi, termohon telah bersedia mengosongkan rumah yang menjadi obyek eksekusi sebelum akhirnya di eksekusi pagi ini. Eksekusi berjalan mudah dengan hanya menyegel rumah tersebut tanpa harus memindahkan barang - barang termohon yang telah ia bawa ke tempat yang baru. Hingga berakhirnya putusan eksekusi ini, tak ada satupun gangguan yang terjadi mengenai penyegelan rumah termohon Lukman Hakim.