Selasa, 15 Maret 2016

Penggrebekan Toko Dan Pesta Miras, 5 Tersangka Diamankan Dalam Semalam

Probolinggo - Menindak lanjuti laporan seorang warga terhadap Polsek Banyuanyar tentang adanya sebuah warung atau toko yang menjual bebas minuman keras, Polsek Banyuanyar, Sat Sabhara, dan Raimas Polres Probolinggo dalam giat patroli berantas molimonya menggrebek salah satu toko milik tersangka berinisial YO (45) yang terletak di Desa Bladu Wetan Kecamatan Banyuanyar, selasa (15/3) pukul 18.00 WIB.

Pemilik toko tak bisa berbuat apa - apa akal petugas gabungan melakukan penggeledahan di toko kecil miliknya. Petugas berhasil mengamankan 41 botol berukuran 1,5liter arak yang tersangka pak dalam beberapa dus di bawah etalase dagangannya. Selanjutnya, tersangka akan ditindak sesuai undang - undang tindak pidana ringan karena menjual bebas minuman keras. Sementara 41 botol arak yang dijualnya harus diamankan petugas ke Mapolres Probolinggo.

Sementara itu, di tempat kejadian lain di waktu yang hampir bersamaan, tepatnya pukul 19.30 WIB. Petugas jaga Polsek Kota Anyar berhasil meringkus 4 pemuda yang didapati tengah berpesta mirah di sebelah toko Sehati milik H. Aan di Desa Triwungan Kecamatan Kota Anyar. Petugas jaga Polsek awalnya mendapat informasi via telepon dari seorang warga yang melapor adanya kegiatan pesta miras yang dilakukan oleh 4 orang pemuda di TKP yang dimaksud.

Petugas yang segera datang untuk menggrebek nyatanya tak diketahui 4 orang pemuda ini. Alhasil keempatnya digiring menuju Mapolsek Kota Anyar beserta barang bukti minuman keras oplosan 1 botol arak yang dioplos dengan minuman keras ber-merk newport dan kratingdaeng. Selanjutnya Polsek Kota Anyar membuatkan keempatnya berkas untuk selanjutnya ditindak sesuai undang - undang tindak pidana ringan, mengingat keempat tersangka tidak lagi berada di bawah umur.