Selasa, 08 Maret 2016

Pesta Miras Segerombolan Pemuda Dibubarkan Petugas Patroli


Probolinggo - Kembali petugas jaga yang  berpatroli berhasil membubarkan pesta miras yang di lakukan oleh segerombolan anak muda di wilayah Kecamatan Gading dan Besuk dimalam yang bersamaan. Walaupun petugas tak berhasil mengamankan segerombolan pemuda di dua tempat tersebut, namun petugas berhasil membubarkan pesta miras dan mengamankan barang bukti yang mereka tinggal.

Awal, Polsek Gading yang melaksanakan patroli menggunakan kendaraan patroli Polsek Gading menyisir daerah Wangkal - Condong lewat Desa Kaliacar, selasa (8/3) pukul 19.30 WIB. Rute tersebut memang rutin untuk di kontrol oleh Polsek Gading mengingat jalan yang ada di rute tersebut minim penerangan dan jarang rumah penduduk.

Benar saja, setiba petugas Patroli Polsek Gading di hutan kaliacar, petugas melihat segerombolan pemuda di sebuah jembatan kecil yang lalu semrawut pergi kala petugas hendak mendekat. Ternyata setelah petugas lihat di lokasi, segerombolan pemuda tersebut tengah asik berpesta miras dengan ditemukannya 3 botol arak yang dioplos menggunakan minuman berkarbonasi. Dari kejadian tersebut Polsek Gading masih akan melakukan penyidikan dan berupaya untuk meminimalisir peredaran minuman keras di tengah masyarakat dengan mengamankan penjual minuman haram tersebut.
Berita dari Polsek Gading tersebut selanjutnya disambung oleh Polsek Besuk yang selang beberapa jam kemudian berhasil membubarkan pesta minuman keras. Polsek Besuk awalnya menerima laporan dari warga yang memeberi informasi tentang adanya segerombolan pemuda tengah berpesta miras di gardu perairan Desa Klampokan Kecamatan Besuk pada pukul 22.30 WIB. Menerima laporan tersebut, petugas yang berpatroli lantas bergeser menuju gardu perairan di Desa Klampokan untuk memeriksa.

Setiba di tempat, belum sempat mobil patroli berhenti, segerombolan pemuda tersebut telah berhasil melarikan diri dari kejaran petugas. Dari tempat kejadian petugas berhasil mengamankan 3 botol anggur merah, 1 botol minuman keras oplosan, dazn 1 cangkir sisa minuman. Kemudian beberapa barang bukti tersebut petugas amanakan menuju Mapolsek Besuk. Langkah kedepannya, Polsek Besuk juga akan berupaya untuk mengamankan penjual minuman keras agar tidak ada lagi peredaran minuman keras di wilayah hukum Polsek Besuk.