Rabu, 16 Maret 2016

Polres Probolinggo Datangkan 960 Botol Minuman Keras Hasil Sitaan Ke Mako Polres Probolinggo

Probolinggo - Sat Reskoba Polres Probolinggo bersama dengan Polsek Sumber melaksanakan penggerebekan terhadap pengedar minuman keras beralkohol kelas "A" di Dusun Pandan Sari Lor Desa Pandanssari Kecamatan Sumber, rabu (16/3) pukul 19.00 WIB. Penggerebekan tersebut merupakan tindak lanjut laporan dari seorang warga yang memberikan informasi kepada Polsek Sumber.

Sat Reskoba yang bergabung dengan Polsek Sumber menangkap tersangka berinisial SC (48) di rumah tersangka senidiri. Petugas berhasil menemukan 80 kardu minuman keras yang setiap kardusnya berjumlah 12 botol, dengan jumlah keseluruhan 960 botol minuman beralkohol kelas "A" merk Draftbeer. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Probolinggo untuk siperiksa. Tersangka terjerat Pasal 18 Perda no.03 tahun 2014 tentang pengawasan dan pengendalalian minuman beralkohol di Kabupaten Probolinggo.

Setelah diperiksa, tersangka mengakui dirinya menyediakan ratusan botol minuman keras beralkohol tersebut untuk acara tayuban pada sabtu (19/3) pukul 20.00 WIB di Dusun Kalicilik Desa Sumber Kecamatan Sumber. Petugas melaksanakan penggerebekan ini juga terkait menyusekskan pemberantasan "Molimo" yang merupakan program unggulan Polres Probolinggo tahun ini.