Rabu, 16 Maret 2016

Polres Probolinggo Kedatangan 19 Personil Calon Anggota Baru

Probolinggo - Hari ini Polres Probolinggo kedatangan wajah baru dari Brigadir Polda yang baru lulus Diktukba Polri Tahun Ajaran 2015/2016. Kedatangan calon anggota Polres Probolinggo yang baru tersebut berdasar pada ketentuan yang tertulis dalam surat Kapolda Jatim nomor : B/117/2016/Ro.SDM tertanggal 14 maret 2016 perihal penjemputan dan penempatan Brigadir Polda Jatim pada Polres Probolinggo, rabu (16/3) pukul 07.00 WIB.

Berbagai sambutanpun telah Polres Probolinggo siapkan untuk calon anggota baru Polres Probolinggo tersebut. Diawali dengan apel penyambutan kedatangan calon anggota baru di lapangan apel Mako Polres Probolinggo yang dipimpin oleh Waka Polres Probolinggo, Kompol Sujiono. Apel yang dilanjut dengan Pembinaan Tradisi seperti sebagaimana biasanya Polres Probolinggo menyambut calon anggota baru. Awal Pembinaan Tradisi, seluruh calon anggota baru Polres Probolinggo tersebut disiram dengan air kembang oleh Waka Polres Probolinggo di akhir apel penyambutan.


Usai apel penyambutan, barulah Pembinaan Tradisi yang sesungguhnya dimulai. Seluruh calon anggota baru Polres Probolinggo tersebut harus mematuhi dan melaksanakan perintah dari Sat Sabhara Polres Probolinggo, yang dalam hal ini adalah penanggung jawab Pembinaan Tradisi. Calon anggota baru Polres Probolinggo ini kembali di tes tentang kekuatan mental dan fisiknya. Terlihat dari bagaimana semua calon anggota kembali di tempa di lapangan belakang Mako Polres Probolinggo.

Kegiatan menempa ulang calon anggota ini rencananya akan berlangsung hingga nanti menjelang istirahat dan makan siang. Selama itupun calon anggota ini harus patuh atas semua instruksi yang diberika para instruktur dari Sat Sabhara Polres Probolinggo.

Kemudian setelah makan siang, para calon anggota baru tersebut akan di ajak untuk mengenal wilayah tugasnya di Polres Probolinggo dan daerah sekitar Polres Probolinggo. Seluruh calon anggota baru ini akan dibawa berkeliling Kabupaten Probolinggo untuk mengenal lebih dekat wilayah tugas mereka nantinya.

Untuk jumlah calon anggota baru yang masuk kek Mapolres Probolinggo sementara ini berjumlah 19 personil. Terdiri dari 15 Polisi laki - laki dan 4 Polsisi Wanita. Nantinya, seluruh calon anggota baru tersebut akan kembali di tempatkan ke Satuan atau Polsek jajaran di Polres Probolinggo.