Kamis, 10 Maret 2016

Polsek Sukapura Bubarkan Pesta Miras, 1 Remaja Diamankan

Probolinggo - Dalam patroli keamanan yang rutin dilaksanakan oleh Polsek Sukapura, malam tadi, kamis (10/3) pukul 22.30 petugas menerima informasi oleh seorang warga yang menghampiri mobil patroli petugas yang saat itu tengah parkir. Seorang warga tersebut menginformasikan bahwasannya dirinya memergoki 3 remaja sedang berpesta miras di hutan jati Desa Ngepung Kecamatan Sukapura. Menerima informasi tersebut, petugas langsung bergerak menuju hutan jati Desa Ngepung.

Sesampainya di tempat, ketiga remaja tersebut menyadari keddatangan petugas kepolisian yang kemudian ketiganya mencoba melarikan diri. Tak semua dari mereka berhasil kabur. Satu remaja berinisial AR (19) berhasil petugas amankan saat hendak kabur. sementara kedua rekannya berhasil melarikan diri. Dari tempat kejadian petugas patroli Polske Sukapura berhasil mengamankan 1 botol arak jawa berukuran 1,5liter, 1 botol minuman berkarbonasi, dan 1 buah gelas kosong.

Tersangka AR akhirnya harus digiring menuju Mapolsek Sukapura untuk memnpertanggung jawabkan perilakunya. Tersangka menjalani pemeriksaan petugas untuk mendapaat informasi dari mana minuman keras tersebut ia dapat. Kemudian petugas juga memanggil orang tua AR yang berasal dari Desa Patalan Kecamatan Wonomerto untuk membuat surat keterangan bahwa tersangka tidak akan mengulangi kembali perilaku demikian dengan disaksikan orang tua dan di tandatanngani. Selain itu, petugas juga melakukan pembinaan terhadap tersangka untuk nantinya agar dapat terhindar dari barang haram tersebut.