Rabu, 16 Maret 2016

Polsek Tiris Tahan Pencuri Kayu Di Hutan Lindung Perhutani

Probolinggo - Polsek Tiris mendapat limpahan seorang tersangka yang tertangkap basah melarikan sebatang kayu sono dari seorang petugas Perhutani Kecamatan Tiris, rabu (16/3) pukul 15.30 WIB. Tersangka awalnya membawa lari sebatang kayu berukuran 90 x 25 cm di hutan lindung milik Perhutani di Dusun Jagung Desa Tlogosari Kecamatan Tiris. Namun, petugas jaga Perhutani berhasil menghenntikan tersangka untuk selanjutnya dimintai keterangan tentang kayu yang dibawanya tersebut. Awalnya tersangka tak mengakui bahwa kayu tersebut berasal dari hutan lindung milik Perhutani, sayang, petugas yang menghalaunya ternyata melihat nomor yang beradi di kayu yang dibawanya. Nomor tersebut merupakan nomor kayu untuk pendataan Perhutani.

Petugas jaga Perhutani akhirnya menggiring tersangka menuju Polsek Tiris untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polsek Tiris yang menerima laporan tersebut meminta keterangan petugas Perhutani yang menangkap basah tersangka tersebut. Setelah dirasa cukupbukti dan keterangan, akhirnya tersangka harus ditahan di Mapolsek Tiris. Petugas jaga Polsek Tiris juga mengamankan sebatang kayu sono berukuran 90 x 25 cm dan satu unit sepeda motor dengan nomor polisi N - 9999- NY sebagai barang bukti.

Selain itu, Polsek Tiris akan kembali berkoordinasi dengan Perhutani Kecamatan Tiris untuk menentukan langkah agar kejadian seperti ini tak terulang kembali agar kedepan Perhutani tak merugi akibat kenakalan warga seperti ini. Polsek Tiris juga akan menyidik tuntas kasus tersebut, dikhawatirkan adanya sindikat pencuri kayu yang beroperasi di wilayah hukum Polsek Tiris