Kamis, 17 Maret 2016

Satgas 2 P2K Polres Probolinggo Bina 3 Pengamen Dalam Operasi Premanisme

Probolinggo - Piket jaga Sat Reskrim Polres Probolinggo dan Kanit Opsnal Reskrim Polres Probolinggo yang tergabung dalam Satuan Tugas 2 Program Prioritas Kapolri (P2K) siang ini melaksanakan operasi premanisme di sekitaran traffict light pertigaan Desa Jorongan Kecamatan Leces, kamis, (17/3) pukul 11.00 WIB. Dari hasil operasi yang dijalankan hari ini Satgas 2 P2K Polres Probolinggo tersebut berhasil mengamankan 3 orang pengamen yang beroperasi di sekitar wilayah traffict light Desa Jorongan.

Operasi premanisme tersebut dilaksanakan berdasar dengan program prioritas Kapolri yang hendak menekan angka kriminalitas di tempat - tempat umum. Selain menertibkan preman, program ini juga bertujuan untuk menertibkan pengamen yang membuat lingkungan sedikit tidak kondusif. Dari hasil hari ini, Satgas 2 P2K Polres Probolinggo berhasil mengamankan 3 orang pengamen yaitu, Zaenal (33) asal Desa Malasan Wetan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Agus (23) asal Desa Tempeh Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, dan seorang lagi tak dikenali identitasnya dikarenakan yang bersangkutaan merupakan seorang tunawicara.

Dari ketiga pengamen tersebut, Satgas 2 P2K Polres Probolinggo berhasil mengamankan 3 gitar kentruk milik pengamen. Selanjutnya ketiga pengamen tersebut dibina oleh Satgas 2 P2K Polres Probolinggo agar tidak lagi mengamen dan mendapat mata pencaharian yang lebih baik kedepannya.