Kamis, 24 Maret 2016

Satgas Terpadu Operasi Bersinar Kunjungi Lapas Kraksaan


Probolinggo - Unit Satgas Terpadu Operasi Bersinar Semeru 2016 hari ini mulai bergerak guna memberantas pengedaran narkoba di wilayah hukum Polres Probolinggo. Unit Satgas yang terdiri dari Polres Probolinggo, Kodim 0820, Polisi Militer Probolinggo hari ini mengunjungi Lembaga Permasyarakatan keklas IIB di Kraksaan untuk melaksanakan tes urine terhadap narapidana dan petugas lapas yang beretugas, kamis (24/3) pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaan tes urine kali ini dilakukan oleh petugas Urdokke Polres Probolinggo dengan di pantau langsung oleh Kapolres Probolinggo. Sementara untuk anggota satagas yang hadir hari ini adalah Kabag Ops Polres Probolinggo, Kasat Reskoba, Kasat Sabhara, Komandan Polisi Militer Probolinggo, Kasie Propam Polres Probolinggo, anggota Sat Reskoba, Anggota Sat Sabhara, Urdokkes Polres Probolinggo, Anggota Sat Intelkam, Anggota Sat Reskrim, dan Anggota untit Intel Kodim 0820.

Sebelum dilakukan te urine, petugas satgas melakukan penggeledahan di semua are Lapas, namun tak menemukan adanya bahan atau zat adiktif narkotika atau narkoba. Tes urine dilakukan terhadap 50 orang narapidana dan 12 petugas lapas kelas IIB Kraksaan.

Dari hasil yang ada, seluruh narapidana dan petugas yang diperiksa hari ini dinyatakan negatif atau tidak terindikasi mengonsumsi narkoba. Hasil tersebut adalah mutlak tanpa adanya rekayasa, dimana semua proses pemeriksaan diliput oleh media massa yang hadir dalam pemeriksaan hari ini.

Tidak hanya dalam Operasi Bersinar Semeru saja, nantinya program pemeriksaan urine terhadap satuan kerja di Kabupaten Probolinggo akan dilakukan secara teratur. Rencana ini pula akan diberlakukan terhadap seluruh anggota kepolisian yang akan dilaksanakan di Mapolres Probolinggo dalam waktu dekat.