Selasa, 22 Maret 2016

Tak Sampai Sehari, Copet Depan Bhayangkari Gending Ditangkap

Probolinggo - Telah terjadi tindak pidana pencurian di depan TK Bhayangkari yang tak jauh dari Mako Polsek Gending pada selasa (22/3) pukul 08.00 WIB.


Awalnya korban yang bernama Amrita tersebut berbelanja di depan halaman TK Bhayangkari Gending. Setelah berbelanja dan hendak membayar, korban kembali ke sepeda motor miliknya untuk mengambil dompet yang ia letakkan di laci barang tepat dibawah stang setir sepeda motornya. Namun ia tak lagi melihat dompetnya berada di tempat asalnya.

Korban yang bingung membuat salah seorang warga bernama Fatah mendatangi korban dan menanyakan apa yang terjadi. Barulah Fatah menjelaskan bahwa baru saja ada seorang pemuda laki - laki yang dia kenal mengambil dompet tersebut. Awalnya Fatah mengira ia adalah teman korban, sehingga Fatah tak melakukan apa - apa.

Akhirnya Fatah menawarkan untuk mencari pelaku pencurian dengan mendatangi rumahnya. Setiba di rumah pelaku di Desa Pendil Kecamatan Banyuanyar. Namun pelaku saat itu sedang tak berada di rumahnya.

Akhirnya keduanya melapor ke Polsek Gending. Polsek Gending yang menerima laporan tersebut dengan segera melakukan pengejaran dengan melakukan penyelidikan dahulu di TKP dan berdasar keterangan saksi.

Tak lama melakukan penyelidikan, petugas berhasil mengamankan tersangka berinisial RZ (22) di Jalan Desa Pendil saat tersangka hendak kembali kerumahnya. Dari tersangka petugas berhasil mengamankan sebuah dompet berisi 1 buah ponsel Lenovo, uang tunai 60 ribu, identitas, ATM, dan surat kendaraan korban. Selain itu petugas juga mengamankan uang tunai tersangka sejumlah Rp. 602.000,-