Kamis, 17 Maret 2016

Upacara Bendera Rutin Polres Probolinggo

Probolinggo - Hari ini jatuh tepat pada tanggal 17 bulan ketiga dari tahun 2016. Seperti rutinitas yang biasa dilakukan oleh Polres Probolinggo, tanggal 17 setiap bulannya dilaksanakan upacara bendera dan pemberian reward terhadap anggota yng berhasil mengungkap kasus selama sebulan terakhir. Hari ini, kamis (17/3) pukul 07.00 WIB Polres Probolinggo kembali melaksanakan upacara rutin tanggal 17 tersebut.

Dengan Kapolres Probolinggo sebagai inspektur upacara, rangkaian tata upacara dilaksanakan oleh anggota yang bertugas hari ini sebagai perangkat upacara. Di tengah upacara barulah anggota mendengarkan amanat Kapolres Probolinggo sebagai evaluasi diri untuk kedepannya. Kapolres Probolinggo mennginginkan prestasi yang selama ini diraih Polres Probolinggo lebih ditingkatkan lagi. Kapolres Iwan Setyawan juga menginginkan para anggotanya untuk memaksimalkan penyelidikan dan pengungkapan kasus terkait dengan narkoba dan zat psikotropika. Kapolres Probolinggo menekankan hal demikian mengingat dalam sebulan ini seluruh jajaran Polres se Indonesia melaksanakan Operasi Bersinar (Bersihkan Sindikat Narkoba). Kapolres Probolinggo menginginkan seluruh anggotanya ikut andil dalam memberantas sindikat narkoba ini.

Selain Operasi Bersinar Semeru 2016 tersebut, pemberantasan peredaran narkoba tersebut juga termasuk dalam program yang Kapolres Probolinggo rancang sendiri, yaitu molimo. Itulah mengapa Kapolres Probolinggo meminta anggotanya untuk memaksimalkan penyelidikan dan pengungkapan, agar kedua program yang saat ini di panggul dapat berhasil.

Setelah amanat, Kapolres Probolinggo turun dari mimbar upacara untuk memberikan reward kepada 4 anggotanya yang berhasil mengungkap kasus pada sebulan terakhir. Ucapan selamat tersebut Kapolres berikan kepada Ipda Gendut Wijayanto, Aiptu Syamsul Bahri, Bripka Mayar Budiono, dan Bripka Samsul Subagyo.

Program pemberian reward tersebut telah Kapolres jalankan sejak beliau menjabat di Polres Probolinggo. Hal demikian ia buat agar rekan kerja anggota yang diberi reward terangsang untuk memaksimalkan kerjanya di Satuan atau Polsek mereka masing - masing. Nyatanya program tersebut berjalan baik, banyak reward yang telah Kapolres bagikan kepada anggotanya yang juga menaikkan prosentase ungkap kasus Polres Probolinggo.