Senin, 21 Maret 2016

Upacara Serah Terima Jabatan Kabag, Kasat, Kaposek Jajaran Polres Probolinggo

Probolinggo - Polres Probolinggo kembali membenahi sistem dan kinerja sesuai hasil analisa dan evaluasi yang telah didapat dalam beberapa waktu yang lalu. Berdasar keterangan itulah Polres Probolinggo melakukan sedikit perombakan pejabat internal Polres Probolinggo. Pengesahan perombakan tersebut dilakukan dalam Upacara Serah Terima Jabatan Polres Probolinggo, senin (21/3) pukul 07.00 WIB. 

Upacara yang dimpimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo ini bertujuan untuk mengukuhkan perombakan kecil pada Kabag Perencanaan, Kasat Lantas, Kapolsek Paiton, Kapolsek Dringu, Kapolsek Kuripan, Kapolsek Tegal Siwalan, dan Kapolsek Krejengan. Upacara hari ini dihadiri oleh Seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Bhayangkari cabang Probolinggo.

Adapun data pejabat Polres Probolinggo yang ditetapkan dalam upacara serah terima jabatan hari ini adalah sebagai berikut :

Kabag Perencanaan Polres Probolinggo yang sebelunmnya dijabat oleh Kompol Heri Susanto, mulai hari ini fungsinya di gantikan oleh Kompol Suparlan. Sebelum menjabat Kabag Perencanaan Polres Probolinggo, Kompol Suparlan menempati posisi di Bidang Hukum Polda Jawa Tmiur.

Kasat Lantas Polres Probolinggo yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ah Hudi Arif, mulai hari ini fungsinya digantikan oleh AKP Bambang Soeharianto. Sebelum menggantikan AKP Ah Hudi Arif AKP. Bamang Soeharianto menjabat di Kasat Lantas Polres Tanjung Perak, Sementara AKP Ah Hudi Arif saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Mojokerto.

Kapolsek Paiton dan Kapolsek Dringu di shuffling hari ini. AKP Riduan yang awalnya menjabat sebagai Kapolsek Paiton saat ini menjabat sebagai Kapolsek Dringu. Sementara AKP. Suparmin yang awalnya menjabat sebagai Kapolsek Dringu saat ini menjabat sebagai Kapolsek Paiton.

Kapolsek Kuripan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Heri Suyanto, mulai hari ini fungsinya digantikan oleh Iptu M. Gunawan. Sebelum menerima tanggung jawab sebagai Kapolsek Kuripan, Iptu M. Gunawan menjabat di KBO Reskrim Polres Probolinggo. Sementara AKP Heri Suyanto setelah melepas jabatan sebagai Kapolsek Kuripan, saat ini menjabat sebagai Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Problinggo.

Kapolsek Tegal Siwalan dikukuhkan hari ini dijabat oleh AKP Jamal dikarenakan pejabat yang sebelumnya telah pensiun. Sebelum dipindahkan menjabat sebagai Kapolsek Tegal Siwalan, AKP Jamal merupakan Kapolsek Krejengan. Sementara fungsi Kapolsek Krejengan yang ditinggal oleh AKP Jamal, Polres Probolinggo menempatkan Iptu Suparyono dari Perwira Unit 1 Reskrim Polsek Kraksaan untuk menjabat sebagai Kapolsek Krejengan.

Dengan di rombaknya sebagian kecil pejabat di Polres Probolinggo ini. Kapolres Probolinggo lewat pidatonya berharap kinerja Polres Probolinggo kedepannya dapan meningkat sesuai target yang diinginkan.