Kamis, 28 April 2016

2 Pelaku Maling Kambing Ditangkap Polsek Bantaran

Probolinggo - SN (24) dan KR (33), dua warga asal Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, yang diduga menjadi tersangka kasus pencurian hewan ternak, akhirnya dibekuk oleh Kepolisian Sektor Bantaran, Kamis (28/4) pagi tadi.

Kasus pencurian hewan ternak berupa kambing itu milik korban Misnaya, warga Dusun Kropak, Desa Krajan, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Kejadian pencuriannya terjadi malam hari saat korban terlelap. Mengetahui hewan ternaknya sudah tidak ada di kandangnya, korban pun segera melaporkan ke Polsek Bantaran. Petugas yang mendapati informasi tersebut segera melakukan pengejaran terhadap pelaku. Anggota Polsek Bantaran yang dibantu oelh Buser opsnal Barat Satreskrim Polres Probolinggo akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku kamis pagi. Bersama kedua pelaku, petugas menyita seekor kambing dan satu sarung sebagai barang bukti.

Kapolsek Bantaran AKP Sujianto mengatakan, pihaknya segera melakukan pengejaran setelah mendapat laporan dari korban dengan mendeteksi wilayah-wilayah yang biasa sering dilewati para pelaku pencurian. Tak sampai 24 jam, sudah berhasil diamankan ke mapolsek untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Kedua pelaku akan dikenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.