Sabtu, 23 April 2016

Amankan Expo HUT Probolinggo, Polres Probolinggo Sita Puluhan Knalpot Brong & Pil Dextro


Probolinggo - Anggota Polres Probolinggo bersama tim gabungan dari TNI, Satpol PP, K9, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan PMK, mengamankan jalannya konser band lokal dalam acara Expo HUT Kabupaten Probolinggo ke-270 di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, Probolinggo. Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setiyawan juga terjun langsung dalam pengamanan konser tersebut. Kegiatan yang cukup padat penonton itu, dimulai pukul 18.00 hingga 22.30 Wib. para petugas yang berjaga mulai dari pintu masuk hingga pengamanan di dalam stadion selalu sigap memeriksa para penonton yang masuk untuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.


Dalam pengamanan itu, anggota Satlantas Polres Probolinggo juga menggelar razia khusus dengan sasaran knalpot brong. Cukup banyak motor yang terjaring razia malam itu. Petugas berhasil mengamankan sekitar 85 unit sepeda motor yang berknalpot brong. Keseluruhan kendaraan berknalpot brong tersebut diamankan di Mapolsek Kraksaan.


Tak hanya itu, saat melakukan penggeledahan terhadap pengunjung Expo, petugas juga mengamankan seorang pemuda berinisial DM (20), yang kedapatn membawa pil Dextro (koplo) di dalam saku celananya. Sebanyak 16 butir pil Dextro disita petugas dari tangan pelaku. DM pun digelandang ke Mapolres Probolinggo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Seluruh kendaraan berknalpot brong ini diamankan mapolres, apabila pemiliknya ingin mengambil kendaraannya, mereka harus membawa knalpot aslinya dan menggantinya langsung. Sedangkan pelaku yang kedapatan membawa pil koplo akan dilakukan pembinaan dan dipanggil orang tuanya." ungkap kapolres.

Menindaklanjuti pengamanan malam itu, kapolres juga mengatakan, diharapkan warga Kabupaten Probolinggo dapat menaati peraturan yang sudah ditetapkan khususnya pemilik kendaraan sepeda motor untuk tidak menggunakan knalpot brong. Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat menghindari obat-obatan terlarang ataupun narkoba.