Kamis, 28 April 2016

Gelar Peringatan Isra' Mi'raj, Tahanan Sabu Polres Probolinggo Jadi Mualaf

Probolinggo - Pagi ini, anggota Kepolisian Resort Probolinggo menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1437 H tahun 2016 di Masjid Amaanullah, Kamis (28/4). Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Probolinggo, para Kabag, Kasat dan anggota Polres Probolinggo.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan ceramah dari Ustadz Zainuddin. Dalam memperingati hari Isra' Mi'raj kali ini, Polres Probolinggo mengambil tema peringatan isra' mi'raj sebagai upaya menanamkan keimanan, kejujuran dan disiplin guna mewujudkan revolusi mental anggota polri. Hal ini dimaksudkan, agar kedepan kinerja polri dapat lebih memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, sehingga tercipta ketertiban dan ketentraman dalam masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan pertaubatan salah satu tahanan wanita di Polres Probolinggo yang ingin menjadi mualaf. Ana Andriana (35), yang ditangkap petugas Sabtu (23/4) lalu karena terlibat kasus sabu-sabu ini, berniat untuk masuk agama Islam. Dibawah bimbingan Ustadz Sa'dullah Syiari, Ana membacakan dua kalimat syahadat. Setelah dinyatakan sah menjadi mualaf, Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setiyawan memberikan bingkisan berupa seperangkat alat shalat, buku surat yasin, dan Al-Quran. Kapolres juga memberikan pesan, agar Ana dapat mengubah jalan hidupnya yang lampau menjadi lebih baik dan menjadi wanita sholehah.