Sabtu, 23 April 2016

Ibu Rumah Tangga Dibekuk Satreskoba Karena Kedapatan Nyabu Di Hotel

Probolinggo - AA (35), seorang ibu rumah tangga warga Dusun Krajan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Kahuman, Kabupaten Banyuwangi, digelandang petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Probolinggo karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu. Penangkapan itu terjadi di Hotel Srikandi, Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23/4) lalu sekitar pukul 23.30 Wib.

Bersama tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa dua poket sabu 3 gram, 1 alat hisap/bong, 4 sedotan, 3 korek api gas, 1 gunting, 1 rol tisu dan 1 handphone. Dari pengakuannya, tersangka saat itu memang sedang menggunakan sabu-sabu tersebut di hotel. Petugas yang mendapatkan informasi dan dilakukan penyelidikan itu, segera menggerebek hotel tempat tersangka menginap.

"Tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara dan denda minimal Rp 1 miliyar," ungkap Kasat Reskoba AKP Suherly Sanjaya.

Tersangka yang saat ini mendekam di jeruji Mapolres Probolinggo, akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan narkoba di wilayah Kabupaten Probolinggo.