Rabu, 20 April 2016

Kapolres Probolinggo Bersama Forpimda Hadiri Kontes Ternak 2016

Probolinggo - Menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-270 tahun 2016, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Probolinggo menggelar kontes ternak 2016 di lapangan Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Rabu (20/4). Event yang dikemas dalam Gebyar Peternakan tahun 2016 ini diikuti sekitar 286 ekor ternak yang terdiri dari 192 ekor sapi serta 96 ekor kambing/domba.

Kegiatan kontes ternak ini dihadiri oleh pejabat Forkopimda diantaranya dari anggota DPR RI Hasan Aminuddin, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setiyawan, Kepala SKPD Kabupaten Probolinggo, serta Camat se-Kabupaten Probolinggo. KOntes ternak ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan atau kemajuan program peternakan yang dicapai selama satu tahun terakhir. Juga sebagai arena kompetisi dan promosi hasil produksi peternakan khususnya sapi potong dan kambing/domba. Selain kontes ternak, di lokasi juga terdapat pelayanan kesehatan hewan kesayangan serta pameran produk-produk peternakan.

Usai kontes berlangsung, penyerahan hadiah pun diberikan kepada pemenang. Kapolres Probolinggo salah satunya juga ikut andil dalam penyerahan hadiah itu. Total hadiah yang diperebutkan sejumlah Rp 102 juta. Kedepan, hal ini nantinya dapat meningkatkan motivasi masyarakat peternak untuk menerapkan inseminasi buatan dan manajemen beternak yang lebih baik serta meningkatkan pendapatan peternak sesuai prestasinya dan mendukung program pemerintah swasembada daging sapi.