Selasa, 26 April 2016

Lagi, Polsek Tiris Amankan Pengedar Pil Dextro

Probolinggo - Meskipun Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) Semeru 2016 telah berakhir, Polres Probolinggo beserta jajaran masih terus berupaya membasi penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Probolinggo. Kali ini, jajaran Polsek Tiris bersama anggota Intelkam berhasil mengamankan pelaku yang diduga sebagai pengedar pil Dextro dan pil Trihexyphenidyl. Sebanyak 360 butir pil Dextro dan 8 butir pil Trex berhasil disita petugas dari tangan pelaku.

FA (20), warga Dusun Krajan, Desa Jurang Jeru, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, itu dibekuk petugas Selasa (26), sekitar pukul 21.45 Wib di TKP Dusun Komalang, Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Pelaku yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor bersama temannya, langsung dihadang petugas. Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati 32 plastik yang berisikan pil Dextro dan pil Trex siap edar. Bungkusan itu ia simpan dalam dua bungkus rokok.

Menurut pengakuan pelaku, saat itu ia sedang perjalanan mengirim paketannya kepada seorang pembeli di Desa Ranuagung, setelah mendapat telepon dari SL. Sedangkan teman yang diboncengnya hanya sekedar menemaninya menuju rumah pembeli. Bersama pelaku, petugas juga mengamankan uang sejumlah Rp 80 ribu, 1 sepeda motor nopol B 6228 UNG, 2 handphone.

Kapolsek Tiris AKP IK Wijaya menjelaskan, saat ini pelaku sudah diamankan di mapolsek untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Pelaku akan dikenakan pasal 197 sub 196 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.