Kamis, 21 April 2016

Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Probolinggo Bagikan Bunga, Cokelat, Dan Santunan Anak Yatim

Probolinggo - Sejumlah polisi wanita (Polwan) Polres Probolinggo yang mengenakan busana kebaya terlihat sedang membagi-bagikanbunga mawar dan cokelat kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Alun-alun Kraksaan. Hal ini tak lain dalam rangka memperingati Hari Kartini, Kamis (21/4), yang bertemakan Dengan Semangat Juang Kartini, Polres Probolinggo Siap Memperkuat Solidaritas Profesionalisme & Revolusi Mental Polri Guna Mewujudkan Kamtibmas & Kamseltibcarlantas.

Tak hanya polwan saja, para istri polisi yang tergabung dalam Bhayangkari Cabang Kabupaten Probolinggo dan Duta Lalu Lintas Kabupaten Probolinggo juga turut serta membagikan bunga dan cokelat. Tak ketinggalan juga ada dua badut yakni beruang dan zebra yang menggunakan topi lalu lintas. Tentu saja bunga dan cokelat itu hanya dibagikan kepada kaum perempuan yang melintas dan tertib berlalu lintas.
"Kami ingin mengapresiasi jasa-jasa Kartini bagi kaum perempuan. Tanpa jasanya tidak mungkin perempuan saat ini bisa berkiprah seperti halnya laki-laki," ungkap Bripka Isana Reni, salah satu polwan yang sedang membagikan bunga.

Usai membagikan bunga dan cokelat, para kartini ini menuju ke salah satu pondok pesantren di Kecamatan Kraksaan bernama Ponpes Darul Ulum. Disana, mereka memberikan santunan kepada anak yatim yang diwakilkan kepada ketua ponpes.

Disisi lain, pelayanan kepolisian pun juga berbeda dari biasanya. Dengan masih menggunakan baju kebaya, para polwan Polres Probolinggo membantu melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan seperti di kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Kantor Samsat & SIM, BPKB, serta di satuan fungsi. Menurut Kasat Lantas AKP Bambang Soegiharto, perjuang R.A Kartini harus bisa diteladani oleh seluruh anggota polwan dalam upaya meningkatkan pelayanan agar tercipta suasana keakraban dan humanis.