Senin, 25 April 2016

Polsek Kraksaan Tangkap Pemuda Pengedar Pil Dextro

Probolinggo - Menindaklanjuti penangkapan terhadap DM (20), pemuda yang diamankan hari Sabtu (23/4) kemarin, karena kedapatan membawa pil Dextro saat akan menonton hiburan musik dalam rangka Expo HUT Kabupaten Probolinggo ke-270, anggota Polsek Kraksaan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pengedar pil Dextro, Minggu (24/4). AP (17), warga Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, itu harus mempertanggung jawabkan perbuatannya karena sudah mengedarkan pil Dextro.

Penangkapan itu sendiri dari hasil pengembangan terhadap pelaku sebelumnya yang sudah diamankan petugas. Setelah dilakukan pemeriksaan,  DM mengungkapkan bahwa pil-pil yang ia dapatkan adalah hasil pembelian dari AP. Dari tangan AP sendiri, petugas menyita 12 butir pil Dextro dan uang sejumlah Rp 10 ribu.

"Kami segera melakukan tindakan pengejaran setelah mendapatkan informasi dari pelaku sebelumnya. Untuk pelaku pengedar ini akan kami proses lebih lanjut," ungkap Kapolsek Kraksaan Kompol Faruq Mustofa Kamil.

Kapolsek Kraksaan juga mengatakan, pelaku yang kini sudah diamankan di mapolsek ini, akan dikenakan pasal 196 Jo Pasal 197 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman pidana maksimal 15 tahun penjara. Kasus ini juga akan dikembangkan lebih lanjut untuk mengungkap bandar dari obat-obatan terlarang tersebut.